ikut bergabung

Road Show Disdikbud Maluku di Makassar: Dari Studi Banding ke SMK hingga Visit ke Industri Perikanan


Nasional

Road Show Disdikbud Maluku di Makassar: Dari Studi Banding ke SMK hingga Visit ke Industri Perikanan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku memanfaatkan momen Maluku Baileo Exhibition yang berlangsung di Mall Ratu Indah, 4-6 Februari 2022.

Selain ikut pameran, Disdikbud Maluku juga menjajaki kerja sama banyak pihak. Salah satunya dengan Universitas Negeri Makassar untuk pengembangan kompetensi tenaga pendidik Maluku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Dr Insun Sangadji, M. Si dan Kepala Bidang SMK Anisah, SE sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Rektor bidang akademik UNM, Prof Dr Hasnawi Haris.

Insan Sangadji dan rombongan juga melakukan studi banding ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar. Di antaranya ke SMK Negeri 8 dan SMK Negeri 10 Makassar.


“Kunjungan ke dua SMK itu bertujuan untuk memahami pengembangan SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), pengembangan unit produksi, kelas industri dan pelaksanaan PKL yang merupakan ciri khas SMK,” kata Insun Sangadji.

Sabtu, 5 Februari tadi, rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku juga melakukan visit ke industri pengolahan hasil laut. Tepatnya di kantor PT Perikanan Nusantara di Jalan Sabutung, Makassar.

Baca Juga :   Rintis Prodi Kedokteran, UNM Studi Banding ke Undiksha Singaraja

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top