ikut bergabung

Rektor UMI Prof Basri Modding Terpilih Pimpin APTISI


Makassar

Rektor UMI Prof Basri Modding Terpilih Pimpin APTISI

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr H Basri Modding terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A periode 2022-2026.

Prof Basri terpilih dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswil) VI yang digelar di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Ahad, 30 Januari 2022.

Ada dua kandidat yang berkompetisi meraih dukungan suara dari PTS dalam Muswil ini. Selain Rektor UMI Makassar, kandidat lainnya adalah Rektor Universitas Fajar, Dr Muliyadi Hamid.

Lewat pemilihan suara secara voting tertutup, dari 125 suara PTS yang hadir dalam muswil, Prof Basri meraih 77 suara sedangkan rivalnya Dr Mulyadi 47 suara dan ada 1 suara yang batal.

Muswil ini dibuka Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si turut hadir Ketua Umum APTISI, Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko,M.Si.,MEI dan ketua demisioner APTISI IX-A, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, S.H., M.H.

Sidang pleno pemilihan ketua APTISI Wilayah IX-A, ini dipimpin oleh Ketua Sidang, Prof Dr Andi Muin Fahmal, SH, MH dengan anggota sidang, Prof Dr.Ma’ruf Hafidz, SH,MH; Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi; Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes; Prof Dr.Jamaluddin, M.Si, Prof Dr Agus Salim, SH, MH; Drs. Jumase Basra, MM.

Prof Basri Modding, lahir di Kambang Jeneponto 18 Agustus 1963. Dewan Penasehat Kerumunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto itu juga pernah menjabat Direktur Pascasarjana UMI Makassar.

Baca Juga :   Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki Resmi Pimpin Presidium Suporter Indonesia

dibaca : 88



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top