ikut bergabung

Mahasiswa Malang Boyong Keluarga Nikmati Liburan di Ere Merasa Bantaeng


Sulsel

Mahasiswa Malang Boyong Keluarga Nikmati Liburan di Ere Merasa Bantaeng

BANTAENG,UJUNGJARI.COM–Kabupaten Bantaeng memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah permandian Ere Merasa. Tempat wisata ini menyuguhkan beberapa fasilitas bagi pengunjung.

Selain wisatawan domestik, sejumlah pengunjung dari luar Sulsel juga senang berlibur di tempat ini. Airnya yang sejuk dan natural menjadi salah satu pertimbangan wisatawan memilih refreshing di tempat ini.

Nur Wahyuni, wisatawan asal Malang, Jawa Timur yang berkunjung ke tempat ini pekan lalu pun mengakui keindahan Ere Merasa. Mahasiswi program doktoral psikologi Universitas Malang itu memboyong keluarganya liburan di tempat ini.

“Airnya sejuk dan panoramanya sangat natural. Permandian natural seperti ini sangat langka,” kata Nurwahyuni.

Permandian Eremerasa Bantaeng merupakan destinasi wisata alam yang ada di Kampala, terletak di daerah Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Dibangun di bagian dasar pegunungan yang memiliki topografi cekung, dengan sumber air yang mengalir langsung dari mata air. Permandian Eremerasa diresmikan dan dikelola langsung oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Permandian Eremerasa Bantaeng adalah salah satu destinasi wisata alam yang unik dan banyak dikunjungi wisatawan domestik sejak resmi dibuka sebagai tempat wisata alam karena pesona eksotisnya.

Aliran air yang bersumber dari mata air, langsung mengalir melalui sela-sela akar pohon dan bebatuan menuju kolam pemandian. Selain itu hamparan pemandangan hutan yang asri menjadi nilai tambah yang membuat anda betah berlama lama menikmati pesona alam ini.

Baca Juga :   Dihadiri Ketua DPRD, Bapenda Sidrap Terus Sosialisasikan Perda PBB-P2 

Yang unik dari permandian alam ini yaitu air permandian yang tidak pernah keruh walaupun sedang musim penghujan. Selain itu juga tidak pernah habis dan berkurang volumenya saat musim kemarau tiba. Sehingga air tetap mengalir deras dan jernih tanpa ada batasnya.

dibaca : 147



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top