ikut bergabung

Mentan RI Salurkan Bantuan 2000 Ayam dan 50 Kambing ke PPMI Shohwatul Is’ad Pangkep


Berita

Mentan RI Salurkan Bantuan 2000 Ayam dan 50 Kambing ke PPMI Shohwatul Is’ad Pangkep

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka kegiatan apresiasi dan singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2019, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman mengunjungi Kabupaten Pangkep, Selasa (8/4/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Andi Amran Sulaiman turut memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad.

Bantuan tersebut berupa 50 ekor kambing dan 2000 ekor ayam kampung untuk dibudidayakan dan dikembangbiakkan.

Baca Juga

Bantuan tersebut nantinya dijadikan sebagai media pembelajaran santri.

Selain bantuan tersebut, Andi Amran Sulaiman juga memberikan bantuan 1 unit hand tractor untuk membantu pertanian dan perkebunan.

Ia juga memerintahkan kepada beberapa Dirjen dan Bidang setingkat Dirjen yang ikut serta dalam rombongan ke PPMI Shohwatul Is’ad untuk melakukan peremajaan pohon mangga yang tumbuh di hampir seluruh wilayah pondok pesantren.

“Luas wilayah pesantren sekitar 11,8 hektar dilakukan penanaman pohon mangga juga melakukan upaya agar danau tadah hujan yang berada di tengah lingkungan pondok dapat menampung air meskipun musim kemarau,” ujar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Showatul Is’ad Pangke Drs KH Masrur Makmur La Tanro M Pdi.

Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 2006 yang saat ini memiliki 282 orang tingkat Sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas ini sudah lama memiliki program kewirausahaan dan agrobisnis.

Atas bantuan tersebut, pihak PPMI Shohwatul Is’ad sangat bersyukur kepada karena pemerintah telah memberikan perhatian untuk pendidikan santri maupun Pondok Pesantren.

Baca Juga :   Delegasi YCC Apeksi Beri Apresiasi Tinggi kepada Makassar: Jadi Contoh untuk YCC Selanjutnya

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena adanya bantuan bapak Mentan kepada PPMI Shohwatul Is’ad, dan kami juga berterimakasih kepada bapak mentan atas perhatiannya terhadap pengembangan pendidikan santri untuk menjadi seorang enterpreneur seperti tujuan beliau mendirikan pesantren ini,” ucapnya.

Sementara Mentan RI, Andi Amran Sulaiman mengatakan, dari sekian banyak pesantren yang sudah dikunjungi di seluruh Indonesia, PPMI Shohwatul Is’ad merupakan pesantren terbaik.

“Ini merupakan pondok pesantren terbaik yang pernah saya kunjungi,” sebut Amran.

Diapun berharap kepada Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad agar terus menjaga kebaikan yang telah tertanam di pesantren, agar nantinya PPMI Shohwatul Is’ad menjadi rujukan semua pesantren di Indonesia bahkan dunia untuk pengembangan peternakan dan pertarserta pengolahan pangan.

dibaca : 84

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top