ikut bergabung

Adnan Resmikan Pasar Rakyat Rp5,6 Miliar


Sulsel

Adnan Resmikan Pasar Rakyat Rp5,6 Miliar

GOWA, UJUNGJARI. COM — Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di dua desa di dua kecamatan dataran tinggi, Jumat (5/4/2019), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni meresmikan pasar rakyat di Desa Tamaona, Kecamatan Tombolopao.

Peresmian ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Adnan didampingi Wabup Rauf dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Gowa Andi Sura Suaib.

Disela peresmian pasar, Kadis Perdastri Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan Pasar Tamaona adalah salah satu pasar yang telah direvitalisasi oleh pemerintah kabupaten. Hal ini sebagai upaya mewujudkan pasar yang bersih, tertib dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

Baca Juga

“Pasar Tamaona dibangun dengan anggaran sekitar Rp 5,6 miliar yang didalamnya terdapat 210 lods dan 20 kios,” kata Andi Sura.

Menurutnya, pembangunan Pasar Tamaona menjadi salah satu priotitas dengan melihat kebutuhan masyarakat termasuk jumlah pedagang yang cukup besar.

“Olehnya itu diharapkan pedagang dan seluruh masyarakat dapat menjaga, merawat serta memelihara pasar yang telah dibangun ini agar tetap terawat dengan baik,” kata Andi Sura.

Usai menggunting pinta dan menandatangani prasasti pasar, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa tahun ini Pemkab Gowa telah menetapkan pada 2019 sebagai tahun infrastruktur fisik. Sehingga di mana-mana akan dilakukan pembangunan-pembangunan fisik di wilayah Gowa.

Baca Juga :   Judas Amir Minta Semua ASN Kerja Pro Aktif Bantu Penjabat Wali Kota Palopo

“Berbagai fasilitas umum akan kita bangun, akan kita renovasi dan pengerjaannya di tahun ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan juga melakukan sejumlah penyerahan, yakni penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan SK guru non ASN, penyerahan piagam penghargaan, serta penyerahan bantuan alat pertanian. (saribulan)

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top