ikut bergabung

Muchlis: Isra’ Mi’raj Bagian dari Transformasi Sosial


Sulsel

Muchlis: Isra’ Mi’raj Bagian dari Transformasi Sosial

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 1440 H/2019 M.

Peringatan ini berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf dirangkaian dengan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (4/4/2019) sore dengan menghadirkan Ustadz Muhhathir Arief.

Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol selaku ketua panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan ukhuwah islamiyah untuk menjaga dan memelihara semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Gowa dalam bingkai NKRI.

Baca Juga

“Kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dari Isra’ dan Mi’raj dan meningkatkan harmonisasi hubungan sosial dengan masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,” katanya.

Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang menjadi momentum bagi kita agar selalu mempelajari apa makna dan hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut. Salah satunya yakni tentang kewajiban shalat lima waktu yang Allah perintahkan langsung melalui Nabi Muhammad SAW.

“Isra’ Mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tapi juga bagian dari transformasi sosial yang mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah yang Maha Kuasa,” ujarnya. (saribulan)

Baca Juga :   Tujuh Jabatan Eselon Dua Pemkab Barru Dijabat Pelaksana Tugas

dibaca : 41



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top