ikut bergabung

Peringati Hari Pahlawan, MPS Akan Gelar Donor Darah dan Rikkes


PERSIAPAN. Para pengurus MPS saat rapat kepanitiaan kegiatan donor darah dan rikkes dalam rangka Hari Pahlawan. (foto/ist)

Sulsel

Peringati Hari Pahlawan, MPS Akan Gelar Donor Darah dan Rikkes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Milenial Peduli Sulsel (MPS) makin gencar memperlihatkan gerakannya sebagai komunitas pemuda. Jelang peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021 mendatang, MPS akan menggelar giat donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini akan dilaksanakan terpusat di Kecamatan Bajeng pada 10 November nanti dengan menggandeng ULP PLN Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Annisa selaku ketua panitia pelaksana donor darah dan rikkes MPS ini, Jumat (5/11/2021) mengatakan, giat ini adalah satu dari sejumlah kegiatan sosial yang diagendakan MPS tahun 2021 ini.

” Pada kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan nanti, kami pusatkan di Bajeng tempatnya di aula kantor Polsek Bajeng. Kegiatan ini bekerjasama dengan ULP PLN Kalebajeng. Kami target dalam donor darah ini sebanyak 200 kantong. Karena itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Bajeng maupun sekitarnya jika ingin mendonorkan darahnya silahkan ke pusat layanan donor nanti di aula Polsek Bajeng, terbuka untuk umum termasuk pemeriksaan kesehatan juga kita tempatkan disitu juga. Layanan kami gratis, ” kata dara manis bertitel sarjana ekonomi ini.

Terpisah Hasrul A Rajab selaku Ketua MPS Sulsel kepada ujungjari.com, Jumat sore, mengatakan, apa yang dilakukan MPS ini semata-mata sebagai wujud kepedulian pemuda MPS untuk masyarakat.

” Program kegiatan kami insha allah ada beberapa jenis, selain donor darah dan rikkes ini, kami juga melakukan giat vaksinasi covid19 dalam upaya mendukung dan membantu pemerintah melakukan percepatan cakupan vaksinasi covid19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), ” jelas Hasrul.

Baca Juga :   Puput Disambut dan Diarak Keliling Kota Bulukumba

Dikatakannya, persiapan pelaksanaan donor darah dan rikkes ini sudah dimatangkan oleh panitia dan sudah melakukan rapat bersama.

” Karena itu kami mengajak masyarakat siapa saja yang ingin mendonor darah maupun memeriksakan kesehatannya ayoo pergunakan kesempatan ini. Dan kami buka layanan itu di aula kantor Polsek Bajeng dan ditangani oleh petugas donor dari UTD (Unit Transfusi Darah) Dinkes Sulsel, ” kata Hasrul.-

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top