ikut bergabung

Via Teleconference Bupati Barru Minta Bantuan 327 Komputer Ke Mendikbud


Sulsel

Via Teleconference Bupati Barru Minta Bantuan 327 Komputer Ke Mendikbud

BARRU, UJUNGJARI.COM — Mendikbud Muhajir Efendy didampingi Direktorat Pembinaan SMA, Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo memantau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di seluruh SMA se Sulsel, yang digelar Senin (1/4) hingga 8 April 2019.

Meski Mendikbud hanya memantau secara jarak jauh melalui teleconfrence dari ruang IT di Kantor Disdik Sulsel. Tetapi suasana teleconfrence berlangsung dialogis, karena dialog antara Mendikbud dengan Suardi lebih banyak diberikan waktu.

Bupati Barru Suardi Saleh melaporkan jumlah peserta UNBK dan situasi pelaksanaan ujian pada hari pertama.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sempat menyampaikan ke Bupati Barru, tentang apa saja yang menjadi kebutuhan Pemerintah daerah sehubungan dengan pelaksanaan UNBK.

Bupati Barru Suardi Saleh seketika memberikan jawaban, jika sejumlah SMA di Barru masih mengalami keterbatasan sarana komputer, sehingga masih butuh sekitar 327 Unit Komputer.

“Sebagai pemerintah daerah berharap ada bantuan dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud, demi kelancaran penyelenggaraan ujian disejumlah sekolah,” ujar Suardi.

Sebelum teleconfrence berlangsung, Bupati Barru Suardi Saleh tiba di SMA Negeri I Barru sekitar pukul 09.00 wita dan ketika sudah berada di sekolah tersebut, langsung memantau dari dekat pelaksanaan UNBK.

Usai berkeliling, Suardi menuju ruang komputer untuk melakukan teleconfrence bersama Mendikbud. Teleconfrence antara Mendikbud dengan Bupati Barru Suardi Saleh berlangsung sekitar 15 menit.

Baca Juga :   Kekeringan, Polres Enrekang Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Mendikbud Muhajir Efendy dalam memantau UNBK melakukan teleconfrence dengan Bupati Barru Suardi Saleh yang juga sedang menyaksikan proses ujian nasional berbasis komputer di SMA Negeri I Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Barru, Dr Abustan AB, Kepala Bidang SMA Kantor Cabang Disdik Sulsel Wilayah VIII, Amiruddin bersama Kepala UPT SMA Negeri I Barru H Umar, M.

Menurut Kepala UPT SMA Negeri I Barru H Umar, M yang didampingi Wakasek Kurikulum Hasbullah menyatakan, Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri I Barru diikuti 399 siswa.

Sebanyak 238 dari jurusan IPA dan 161 IPS. Pelaksanaan ujian berlangsung tiga sesi. Setiap sesi diikuti 27 siswa karena setiap ruangan disiapkan 28 unit komputer.

“Jumlah ruangan 5 untuk SMA Negeri dan 1 ruangan SMA PGRI dan UNBK ini akan berlangsung dari tanggal 1,2,4 hingga 8 April 2019,” kata Umar. (udi)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top