ikut bergabung

Malik Faisal Gagas Wisata Sepeda Downhill di Desa Ara


Berita

Malik Faisal Gagas Wisata Sepeda Downhill di Desa Ara

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Desa Ara di Kabupaten Bulukumba, tercatat sebagai salah satu dari 50 desa yang masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk menerima Anugerah Desa Wisata, butuh dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemerintah di tingkat desa hingga skala provinsi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Abd Malik Faisal merasa perlu untuk ikut berkontribusi dalam mengantar Desa Ara menjadi destinasi wisata yang berkelas. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Melalui Project Perubahan Indonesia Juara, yang menjadi salah satu syarat penyelesaian Diklatpim I, yang sedang diikutinya, Malik akan membuat beberapa inovasi di desa tersebut.

Ia berharap, inovasi yang dilakukan bisa membawa banyak perubahan untuk Desa Ara, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatnya melalui optimalisasi sumber daya alamnya.

Iapun telah berkoordinasi langsung dengan Kepala Desa Ara, Amiruddin Rasyid.

Menurut Malik, Desa Ara memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan. Salah satunya, desa ini memiliki lembah yang akan sangat digemari oleh komunitas sepeda downhill.

“Sekarang, bagaimana menjual potensi yang dimiliki Desa Ara ini, bagaimana teknik marketingnya, bagaimana membenahi infrastrukturnya, sumber daya manusianya, sehingga membuat semua orang tertarik kesana,” kata Malik, Rabu, 15 September 2021.

Sementara, Kepala Desa Ara, Amiruddin Rasyid, mengaku banyak berdiskusi dengan Malik Faisal dalam pengembangan Desa Ara ke depannya.

Baca Juga :   Asosiasi Bahasa Inggris Musker Online

Ia mengungkapkan, selama ini Desa Ara hanya dikenal dengan Tebing Apparalang dan Pantai Mandala Ria. Namun, belum banyak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

“Belum terlalu banyak yang datang. Saya harap, dengan bimbingan dan arahan Pak Malik, kami sudah banyak berdiskusi, bisa membuat perubahan di Desa Ara ini, sebagai salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat,” harap Amiruddin. (**)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top