ikut bergabung

Penerbit IMB Launching Buku Seindah Purnama di Atas Samudra 


Berita

Penerbit IMB Launching Buku Seindah Purnama di Atas Samudra 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penerbit MIB Indonesia melaunching Buku Seindah Purnama di Atas Samudra dan Talkshow Kepenulisan Novel, di Cafeteria 99, Pasar Segar, Panakkukang, Makassar, Sabtu (30/3/2019) malam.

Pihak @mib_bookcorner menggandeng penulis Pendekar Samudra 412 untuk melaunching buku dengan judul Seindah Purnama di Atas Samudra.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Ketua FLP Makassar, Tetta Sally sebagai Pemateri Kepenulisan Novel.

Baca Juga

Pendekar Samudra mulai mengisi waktu istirahatnya dengan menulis. Dengan tidak sengaja teman kerjanya membaca tulisan Pendekar.

“Apa kelanjutanya ini ceritamu? Penasaran ka! Lanjutkan lagi ceritamu’,” ungkap pendekar mulai menceritakan awal mula terciptanya novel ini.

Sedangkan rekannya setiap membaca lanjutan tulisan Pendekar selalu mendesaknya agar menulis lagi agar dia bisa membaca cerita  dari tulisan rekan kerjanya di secarik kertas dengan coretan pulpen.

Lewat novelnya ini Pendekar ingin membuka mata masyarakat tentang kabar negatif yang beredar menyangkut profesi seorang pelaut.

“Awalnya saya juga berpikir mengenai hal-hal negatif tentang pelaut. Ketika saya mendapatkan beasiswa dari Jepang untuk  berkesempatan menjadi pelaut, di situlah mata saya terbuka. Ternyata hal negatif tentang pelaut itu tidak benar,” jelas Perwira Mesin Kapal, pemilik akun IG pendekar_samudera_412.

“Dari survei yang saya lakukan sendiri ketika saya masuk ke Diskotik dan menanyai profesi mereka hampir tidak ada yang berprofesi sebagai pelaut. Ini salah satu bukti bahwa anggapan miring tentang pelaut itu salah,” lanjut siswa Ahli Teknik Tingkat 2 (ATT).

Baca Juga :   Pj Gubernur Sulsel: ASN Netral, Tidak Memihak, dan Tidak Boleh Berkampanye

Pelaut yang sudah berkepala empat ini juga mengungkapkan bahwa ada beberapa teman kerjanya yang juga seorang penghapal Alquran dan setiap jumat mereka mengadakan pengajian rutin di kapal.

“Saya bargabung di FLP (Forum Lingkar Pena) Taiwan dan banyak belajar lewat grup FB. Ketika kapal bersandar di Makassar di situlah saya mengenal dan bergabung di FLP ranting Unismuh (Makassar) dan bertemulah saya dengan Tetta Sally,” pendekar bercerita tentang perkenalannya dengan pemateri Talkshow Kepenulis Novel.

Tetta Sally, Penulis Novel Maka Nikmat Rindu Mana Lagi yang Kau Dustakan? Membeberkan beberapa tips menulis novel.

“Cerita akan lebih bermakna dan lebih indah ketika ada informasi baru yang didapatkan oleh pembaca yang tidak ditemui di buku-buku sebelumnya,” ungkap Tetta.

Sally menambahkan bahwa nama tokoh yang pernah digunakan para novelis yang lain agar tidak digunakan lagi.

dibaca : 85

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top