ikut bergabung

Adnan: Kita Harus Bentuk Kekebalan Kelompok


BENDERA. Para paskibra Gowa sesaat akan mengibarkan bendera merah putih.(foto/ist)

Sulsel

Adnan: Kita Harus Bentuk Kekebalan Kelompok

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini diperingati sangat sederhana. Tanpa lomba-lomba, bahkan tanpa ada detik-detik proklamasi dan pidato seragam lazimnya dilakukan setiap tahun.

Yang ikut upacara pun dibatasi. Hanya perwakilan saja baik dari kalangan ASN maupun OKP serta jajaran pejabat lingkup Pemkab Gowa dan Forkopimda.

Acara rangkaian peringatan inipun hanya penyerahan remisi kepada para warga binaan Lapas Narkotika dan Lapas Wanita di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. Tidak ada malam ramah tamah pasca penurunan bendera merah putih.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai upacara yang digelar di halaman kantor Pemkab Gowa, Selasa (17/8/2021) pukul 11.00 Wita mengajak masyarakat Gowa untuk menyadari kondisi negara dan daerah saat ini yang dilanda pandemi covid19.

“Upacara sederhana yang kita lakukan ini tak lain karena dampak pandemi. Kita hindari kerumunan, kita hindari massa, kita ketatkan prokes. Makanya upacara peringatan ini kita lakukan sangat sederhana, durasi upacara diperpendek dan tanpa detik-detik proklamasi. Untuk detik-detik proklamasi kita mengikut secara virtual dengan Presiden RI bapak Joko Widodo, ” kata Adnan.

Dalam peringatan HUT RI ini, pasukan pengibar bendera merah putih dilakukan oleh siswa siswi pilihan. Pembawa baki (pagi) adalah Salsabila Naura, siswi SMAN 8 Gowa bersama tiga pengibar lainnya yakni Zia Ul Haq Bahar SMAN 2 Gowa, Hardiansyah (SMAN 19 Gowa) dan Adnan Setiawan (SMAN 8 Gowa). Dan pembawa baki untuk penurunan bendera dilakukan oleh Irna (siswi SMKN 4 Gowa) bersama tiga siswa penurun bendera yakni Muh Erlangga (SMAN 10 Gowa), Ardiansyah (MA Guppi Samata) serta Adnan Syah (Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin). Sementara komandan upacara adalah Kapten Arm Santoso R, Danramil 1409/08/ Bontonompo (pagi) dan Kapten Inf Syaiful, Danramil 1409-01/Somba Opu (sore).

Baca Juga :   Pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 di Enrekang Wajib Terapkan Prokes

Adnan pun mengajak masyarakat Gowa untuk bersatu menghilangkan covid19 di Gowa dengan meningkatkan disiplin prokes dan melakukan vaksin agar di Gowa terbentuk kekebalan kelompok.

” Jika kita sudah mampu membentuk hert immunity atau kekebalan kelompok, maka inshaa allah Gowa segera bebas dari pandemi, ” kata Adnan.-

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top