ikut bergabung

Bank BRI Jadi Sponsor Utama Kompetisi Sepakbola Liga Indonesia


Olahraga

Bank BRI Jadi Sponsor Utama Kompetisi Sepakbola Liga Indonesia

JAKARTA,UJUNGJARI.COM--Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi sponsor utama kompetisi sepakbola Liga Indonesia 1 yang akan mulai bergulir 27 Agustus mendatang.

Direktur Utama BRI, Sunarso seperti dikutip Jawapos.com mengungkapkan, ada lima alasan pihaknya mensponsori Liga 1. Pertama, sebagai pelayanan masyarakat. Ia mengatakan sejak 2016, BRI mulai melakukan transformasi digital yang tujuan utamanya untuk melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin.

“Olahraga sepakbola ini memiliki pendukung atau penggemar terbanyak di seluruh lapisan masyarakat,” bebernya.

Alasan kedua sebagai sarana komunikasi. Ketiga untuk membangkitkan perekonomian. Menurut Sunarso, sebagai perusahaan yang fokus dengan UMKM, kini ada momentum positif untuk kebangkitan perekonomian nasional.

“Keempat, sebagai bentuk komitmen untuk timnas Indonesia. Sebab, dengan adanya kompetisi, pemilihan pemain untuk masuk skuad Garuda jadi lebih mudah,” katanya lagi.

Kepastian BRI menjadi sponsor juga disampaikan operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Akhmad Hadian Lukita dalam konferensi pers virtual Kamis (12/8).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, peresmian titel kompetisi BRI Liga 1 itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu setelah liga berhenti akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

“Kompetisi Liga 1 musim ini insya Allah akan kickoff pada 27 Agustus 2021 mendatang. Tempatnya, bakal kami umumkan kemudian,” katanya.

Iriawan menambahkan pihaknya terus berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Polri.

Baca Juga :   Raih 13 Medali Emas, Tim Pangkep Juara Umum Judo

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top