ikut bergabung

Warga Diimbau Tidak Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung


Berita

Warga Diimbau Tidak Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Seperti yang dilakukan para pecinta alam. Mereka kerap menggelar peringatan Proklamasi dengan mengadakan upacara bendera di gunung.

Beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat pengibaran bendera Merah Putih adalah Gunung Bawakaraeng, Latimojong, dan Bulusaraung.

Baca Juga

Namun sayang, ritual pengibaran Sang Saka Merah Putih tersebut tak bisa dilakukan para pecinta alam tahun ini karena kondisi tidak memungkinkan.

Ketua Panitia HUT RI Pemprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengemukakan, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pengibaran bendera di Gunung Bawakaraeng.

Hal itu juga menjadi permintaan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan.

“Jadi Bapak Plt Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pengibaran bendera di gunung. Itu juga permintaan Bapak Bupati dan Kapolres Gowa,” ungkap Ashari.

Dia mengatakan, masyarakat diharap memahami kondisi yang terjadi saat ini. Pandemi covid-19 memaksa kita untuk tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kita harus memahami kondisi yang terjadi saat ini. Pandemi covid, kita harus mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Apalagi saat ini, Makassar sedang memberlakukan PPKM Level IV sementara Gowa PPKM Level III.

Ashari juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menundukkan kepala sejenak jika jarum jam menunjukkan pukul 11.17 WITA di tanggal 17 Agustus mendatang untuk berdoa.

Baca Juga :   Bappenas Apresiasi Keberhasilan Inovasi Pemprov Sulsel

“Dan satu hal lagi himbau 11. 17 Wita Untuk menundukkan kepala sejenak selama tiga menit berdoa agar Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” pungkasnya. (**)

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top