BARRU,UJUNGJARI— Meski dalam suasana pandemi covid. Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Barru tetap melakukan inovasi dalam rangka memperingati HUT SMABAR dengan menggelar lomba ekstrakurikuler secara virtual.

Ada 9 jenis kegiatan ekskul yang dilombakan dalam bentuk video, mulai dari lomba seni, keagamaan dan beberapa ekskul lainnya. Penilaian lomba ini akan berlangsung dari 17 hingga 21 Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lomba ekskul secara virtual dalam rangka HUT SMABAR digelar secara protokol kesehatan. Apalagi peserta lomba akan menyetor video ke pihak panitia dari sejumlah cabang yang dipertandingkan.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru, H Umar,M yang dikonfirmasi melalui Wakasek Kesiswaan, Tamrin Tajuddin menyatakan masa pendaftaran peserta lomba sudah berlangsung.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi SMABAR dan rencana puncak penilaian dari tanggal 17 sampai 21 Agustus 2021 dengan mempertandingkan 9 jenis lomba (seni, keagamaan dan ekskul lain),” kata Tamrin.

Dijelaskan Tamrin bahwa lomba ini menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi sehingga dibuat dalam bentuk video kwmudian dikirim ke panitia/dewan juri (kondisi Pandemi).

“Jadi lomba dilaksanakan dalam bentuk virtual. Sedangkan  peringatan puncak hari jadi akan dilaksanakan melalui zoom meeting yang rencana akan melibatkan seluruh komponen SMABAR (alumni, komite, guru dan siswa) yang rencana akan helat pada  21 Agustus 2021, sekaligus pengumuman pemenang setiap lomba,” urainya.

Ketua OSIS SMABAR, Alif Satria Kahar menyatakan pihak panitia saat ini sudah siap menggelar lomba ekskul secara virtual.

“Para pendaftar sudah menyetor video sesuai bidang lomba yang diikuti dan siap dipertandingkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Alif. (Udi)