ikut bergabung

Memilih Platform Investasi Daring Tepercaya dengan Pengamanan Berlapis


Nasional

Memilih Platform Investasi Daring Tepercaya dengan Pengamanan Berlapis

PANGKEP,UJUNGJARI.COM – Sebanyak 657 peserta antusias mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo.

Acara ini dilaksanakan secara virtual pada 6 Agustus 2021 di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini adalah “Cara Aman Investasi Online”.

Program kali ini menghadirkan empat narasumber yang terdiri dari Peneliti Mafindo, Giri Lumakto; CINO Satu Tampa, Maria Silangen; Konsultan Branding dan Packaging, Muhammad Yusri; serta Kreator Konten, Ravianka Calista. Adapun yang bertindak sebagai moderator adalah Richard Lioe dari KataData. Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

Acara dimulai dengan sambutan berupa video dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyalurkan semangat literasi digital untuk kemajuan bangsa. “Infrastruktur digital tidak berdiri sendiri. Jadi, saat jaringan internet sudah tersedia, harus diikuti dengan kesiapan-kesiapan pengguna internetnya agar manfaat positif internet dapat dioptimalkan untuk membuat masyarakat semakin cerdas dan produktif,” kata Presiden.

Pemateri pertama adalah Giri Lumakto yang membawakan tema “Marketplace: Aksesibilitas, Jenis dan Fitur”. Ia menggarisbawahi pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang lokapasar untuk membuat usaha kita menjadi besar. Salah satu fitur di lokapasar yang paling banyak dikunjungi konsumen adalah fitur informasi produk. Maka, kata dia, bagian ini harus dibuat sejelas dan semenarik mungkin, misalnya menampilkan foto produk yang bagus.

Baca Juga :   Ketua Umum Blue Helmet Sulfiadi Barmawi: Tim Kami sudah Tiba di NTT

Berikutnya, Muhammad Yusri menyampaikan topik “Peran dan Fungsi e-Market dalam Mendukung Produk Lokal”. Dia mengatakan, pemerintah meluncurkan gerakan Bangga Buatan Indonesia, di mana semua lokapasar bergabung dalam kampanye ini. Harapannya, produk UMKM jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Sebagai pemateri ketiga, Maria Silangen membawakan tema “Melatih Mindset untuk Tidak Konsumtif dan Menjadi Lebih Produktif”. Untuk mengubah pola pikir dari konsumtif ke produktif, Maria menyarankan untuk mencoba usaha daring, pelatihan daring, kerja daring, dan investasi daring. “Pilih mana, mau jadi pelaku (usaha) yang bisa menghasilkan uang atau menjadi penonton yang hanya membeli dan melihat tanpa berkarya,” ucapnya.

dibaca : 56

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top