ikut bergabung

Jelang Porprov, Adnan Minta KONI Perbanyak Sparring Atlet


TEMU. Ketua KONI Gowa Rahmawati Bangsawan saat menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan persiapan muscab dan Porprov Sulsel. (foto/ist)

Sulsel

Jelang Porprov, Adnan Minta KONI Perbanyak Sparring Atlet

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski masih lama yakni tahun 2022, namun Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gowa mulai fokus melakukan persiapan menuju Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun berharap pada Porprov tahun depan ini, Gowa menurunkan tim atlet yang betul-betul handal di cabor masing-masing.

Kepada ketua dan pengurus KONI Gowa, saat audiens di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Selasa (3/8/2021) lalu, Adnan yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Muh Fajaruddin meminta KONI betul-betul mengutus atlet-atlet potensi dan yang terbaik.

” Persiapkan atlet-atlet terbaik untuk Porprov ini dan prioritaskan atlet putra daerah kita. Saya berharap KONI dan Dispora duduk bersama untuk melakukan sebuah perencanaan yang matang. Dari 24 cabang olahraga mana yang diunggulkan, fokus di situ jaga atletnya jangan sampai diambil kabupaten lain,” tandas Adnan.

Adnan mengatakan, salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menghasilkan atlet terbaik yaitu strategi segitiga emas. Di mana melakukan seleksi dengan baik sehingga menghasilkan atlet terbaik. Strategi ini yang dilakukan ketika dirinya memimpin Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan dan berhasil memperoleh beberapa juara di beberapa kejuaraan.

” Perbanyak latihan dan sparring dengan atlet-atlet yang dianggap terbaik. Hal ini penting agar para atlet terbiasa dengan suasana pertandingan. Intinya kalau mau cabang olahraga bagus perbanyak sparring. Cari lawan yang sepadan yang bagus, supaya atlet terbiasa dengan suasana pertandingan,” kata Adnan.

Baca Juga :   Sosialisasi HPP, Andi Utta: Kita Tidak Mau Anggaran Pembangunan dari Pajak Dibuat Asal asalan

Sementara untuk persiapan Muscab nanti, Adnan berharap KONI bisa memilih pengurus yang memang betul-betul menyukai dan punya kepedulian terhadap olahraga. Bahkan pengurus harus yang betul-betul loyal dan mau berkorban.

” Jangan cari pengurus yang mencari untung,” tandas Adnan mewanti-wanti.

Terkait sejumlah arahan Bupati Gowa, Ketua KONI Gowa Rahmawati Bangsawan memyatakan kesiapannya untuk fokus melakukan pembinaan atlet di masing-masing cabor.

Selain terkait persiapan Porprov, Neno, sapaan akrab Rahmawati, kedatangan KONI menemui Bupati Gowa terkait pula persiapan pelaksanaan musyawarah cabang KONI Gowa.

“Dalam muscab nanti agendanya ada tiga pertama laporan pertanggungjawaban periode kepengurusan, penyusunan program kerja dan pemilihan pengurus KONI yang baru,” kata wanita pengusaha ini.-

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top