ikut bergabung

Karang Taruna Kecamatan Barru Galang 76 Wakaf Al Quran


Sulsel

Karang Taruna Kecamatan Barru Galang 76 Wakaf Al Quran

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru menggalang wakaf al quran dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke 76 tahun, Senin (2/8). Sebanyak 76 Al Qur’an diwakafkan. Program tersebut disamakan dengan HUT RI tahun ini.

Ketua KT Kecamatan Barru Asriadi Rijal mengatakan dalam rangka turut menyemarakkan kemerdekaan kembali Karang Taruna menggelar sejumlah kegiatan.

“Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Pengecatan Masjid, Berbagi Sembako masih menjadi kegiatan utama dalam semarak kemerdekaan. Hanya saja ada program Wakaf Alquran untuk guru mengaji sebagai tambahan kegiatan tahun ini,” kata Asriadi.

Ia menyebut program Wakaf Al Quran ini sebagai bentuk perhatian kepada Guru menganji yang selama ini telah berkontribusi dalam mengajarkan bacaan al quran kepada generasi bangsa.

“Sebagai bentuk perhatian kita agar selalu terlahir generasi qurani maka perlu ada sebuah gerakan semangat, maka kita galang wakaf al quran bagi siapapun yang ingin terlibat,” ujarnya.

Ia menambahkan pengumpulan Wakaf Al Quran menargetkan sesuai angka kemerdekaan 76 tahun. Nantinya akan dibagikan kepada guru mengaji yang ada di Desa Kelurahan Kecamatan Barru. Bagi siapapun yang ingin berkontribusi bisa menghubungi penanggung jawab program atas nama Burhan +6281998627377.

“Target kita 75 pcs al Quran, semoga tercapai. Lebih bagus lagi kalau lebih dari target karena akan makin banyak juga kami berikan ke guru mengaji di kecamatan Barru, maka kami mengajak siapapun yang mau terlibat untuk kita galang bersama wakaf al quran ini,” harapnya.  (Udi)

Baca Juga :   Pemkab Takalar Lepas 49 Persen Saham Perseroda Panrannuangku ke Publik

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top