ikut bergabung

Lagi, Tim 3 PCR 44 Orang Pelanggar Prokes


MASKER. Petugas Tim 3 PPKM Mikro menjaring sekelompok pemuda dan langsung disanksi push up karena tidak bermasker. (foto/ist)

Sulsel

Lagi, Tim 3 PCR 44 Orang Pelanggar Prokes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 57 warga berhasil dijaring Tim 3 PPKM Mikro level tiga yang dilakukan, Senin (2/8/2021) siang.

Puluhan warga pelanggar prokes ini dijaring di sepanjang Jl Agussalim, Sungguminasa dihari terakhir pelaksanaan PPKM Mikro level tiga.

Tim 3 yang dipimpin Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina didampingi sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa sejak pagi pukul 09.00 Wita bergerak melakukan patroli penertiban masker bagi pedagang dan pengguna jalan di Jl Agussalim samping kantor Bupati Gowa.

Giat patroli ini berlanjut di kawasan Bundaran Samata. Petugas Tim 3 yang berjumlah 68 orang dari gabungan personel masing-masing Kodim 1409, Polres, Satpol PP, Dinkes, Humas Diskominfo, Dinas Perhubungan dan jajaran Kemenag Gowa melakukan penindakan berupa tilang masker kepada dua orang warga, swab PCR terhadap 44 orang warga dan pemberian sanksi sosial push up kepada 13 orang pelanggar prokes.

Pj Sekkab Gowa Kamsina di lokasi patroli mengingatkan warga agar terus mematuhi peraturan PPKM Mikro yang tengah dilakukan.

” Hari ini pelaksanaan PPKM Mikro berakhir yakni 2 Agustus. Kita berharap setelah ini kita tidak perpanjang lagi agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal. Tapi jika masyarakat bandel dan jumlah kasus masih terus meningkat maka bisa jadi PPKM mikro ini akan kembali diperpanjang oleh pemerintah, ” tandas Kamsina.

44 orang warga yang menjalani test swab PCR di tempat sementara diproses dan petugas menunggu hasilnya tiga hari ke depan.

Baca Juga :   Pleno KPU Berlangsung Lancar, Tokoh Masyarakat dan Ulama Apresiasi Kinerja KPU

” Jika toh masih ada yang reaktif maka kita harus tetap waspadai masih adanya penularan covid19. Semoga saja hasil PCR mereka negatif, ” tambah Pj Sekkab Gowa mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes.-

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top