ikut bergabung

4 Agustus Gowa Akan Vaksin Kemerdekaan, Sasar Pelajar dan Mahasiswa


AUDIENCE. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima audience perwakilan Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian. (foto/ist)

Sulsel

4 Agustus Gowa Akan Vaksin Kemerdekaan, Sasar Pelajar dan Mahasiswa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pekan depan atau pada 4 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar Vaksin Kemerdekaan. Dalam kegiatan tersebut Pemkab Gowa berencana menggandeng mahasiswa dari Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian dan jajaran Polri dari Polda Sulsel.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng dua pihak tersebut sebab saat ini ketersediaan vaksin covid19 yang ada di daerah semakin berkurang. Sementara, pemerintah diminta untuk mendorong cakupan vaksinasi untuk mencapai terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

” Kabupaten Gowa ini adalah salah satu yang sisa ketersediaan vaksinnya terendah di Sulsel. Karena kami gencar melakukan vaksinasi di 24 puskesmas ditambah 2 rumah sakit dengan target vaksinasi 2.500 orang per hari,” kata Adnan saat menerima audience Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa, Senin (26/7/2021) lalu.

Dihadapan perwakilan mahasiswa itu, Adnan mengatakan, Vaksin Kemerdekaan ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Haji Bate, pada Rabu, 4 Agustus 2021 dengan target peserta vaksinasi adalah pelajar dan mahasiswa di wilayah Kabupaten Gowa.

” Selama ini memang kami tidak membatasi kelompok usianya. Siapa saja yang ingin divaksin, kami terima. Seperti Minggu kemarin kami bekerjasama dengan BIN untuk melakukan vaksinasi pada kelompok santri,” tambah bupati.

Adnan juga menegaskan jika ada komunitas atau kelompok yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi, akan disambut dengan baik. Tapi sinkronisasi data agar diperhatikan supaya tidak terjadi tumpang tindih data di kemudian hari.

Baca Juga :   Perindo Serahkan B1-KWK ke Petahana Tana Toraja

Jumlah peserta yang ditargetkan adalah sebesar 2.000 orang. Pada kegiatan ini, peserta akan diminta melakukan pendaftaran online terlebih dahulu agar tidak terjadi kerumunan pada saat hari pelaksanaan.-

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top