ikut bergabung

Dishub Sulsel Gencar Edukasi Warga Pentingnya Prokes


Sulsel

Dishub Sulsel Gencar Edukasi Warga Pentingnya Prokes

MAKASSAR, UJUNGJARI — Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel gencar turun ke jalan melakukan edukasi kepada warga terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi covid-19 sekarang ini.

Hampir setiap hari, tim yang dibentuk Dishub Sulsel menyasar tempat-tempat umum, khususnya di jalan-jalan provinsi dan nasional.

Mereka memberi kesadaran bagi masyarakat agar taat 5 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga

Seperti aksi yang dilakukan Selasa (27/7). Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan, pihaknya menurunkan dua tim untuk memberi arahan dan peringatan, khususnya bagi mereka yang tidak menerapkan Prokes.

Dua tim yang ditugaskan Dishub hari ini menjalankan aksinya masing-masing di pasar tradional Hertasning dan pasar tradisional yang berlokasi di AP Pettarani.

“Jadi kami gencar turun ke jalan melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan di era sekarang,” ungkap Abdul Azis.

Dia melanjutkan, kegiatan semacam itu intens dilakukan. Setiap hari, pihaknya menurunkan dua tim yang beranggotakan masing-masing empat orang.

“Aksi ini intens dilakukan setiap hari sebagai wujud kepedulian Dishub Sulsel terhadap kondisi pandemi yang terjadi saat ini,” tambah Abdul Azis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muh Arafah berharap dari aksi edukasi yang dilakukan tim Dishub, diharapkan muncul kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes.

Baca Juga :   Fashion Show Sutera Sulsel, Erna Rasyid Taufan: Jangan Setop Berkarya Karena Pandemi 

“Kita berharap masyarakat, khususnya yang belum menerapkan Prokes secara ketat, bisa tergugah hatinya, secara sadar mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Karena ini untuk kepentingan kita semua. Agar penularan covid-19 bisa diminimalisir dan kita terhindar dari penyakit tersebut,” ungkap Muh Arafah.

Selain menyasar tempat umum seperti pasar, edukasi juga dilakukan bagi para pengguna jalan. Jika ada yang ditemukan tidak mengenakan masker, tim Dishub tak segan membagikan kepada mereka. (*)

dibaca : 39



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top