ikut bergabung

Wadduh.. SMPN 2 Unggulan Anjlok Hasil OSN


Sulsel

Wadduh.. SMPN 2 Unggulan Anjlok Hasil OSN

MAROS, UJUNGJARI.COM — Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SMP se kabupaten Maros yang digelar selama sehari di SMPN Unggulan Maros 16-3-2019.

Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat sekolah masing masing untuk mengikuti seleksi ditingkat kabupaten Maros.

Hasil pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan setiap sekolah mendidik para siswanya.

Hingga hasil OSN yang diumumkan panitia dari Dinas Pendidikan Kabupaten Maros cukup mangejutkan karena SMPN 2 Unggulan Maros yang memiliki pasilitas lengkap ternyata dibabak belur dari siswa siswa dari luar kota Maros.

Bahkan sekolah swasta yang paling banyak meraih prestasi yang sangat mengembirkan masing masing juara OSN mata pelajaran IPS juara satu SMP Angkasa Mandai, juara dua SMPN 6 Moncongloe, juara tiga MTSN 2 Maros.

Sedangkan juarah OSN Matapelajaran Matematika juara satu MTSN 1 Maros, juarah dua SMP IT Istiqamah Maccopa, juara tiga SMP IT Yahbon Camba dan juara OSN mata pelajaran IPA masing masing MTS Nahdatul Ulung, SMPN 1 Maros juara dua dan SMP Angkasa Mandai juara tiga.

“Hasil OSN tahun 2019 ini merupakan pukulan telak terhadap SMPN 2 Unggulan yang selama ini terus dibanggakan,” ujar Andi Patoroi Ketua Musyawarah Kelompom Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Maros.

Dikatakan Andi Patiroi Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di Maros, merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Baca Juga :   Ketua KKT Jeneponto: Pilih Dilan, Warga Terlayani dengan Baik

“Disini dilihat prestasi guru dan anak mendidik anak anaknya untuk menjadi terbaik dan diharapkan mereka akan membawah nama baik Maros dan Sulsel,” harap Andi Patiroi.

Sementara itu, Pengawas SMPN 2 Unggulan Yasin Limpo yang dihubungi wartawan mengatakan pengumuman hasil OSN tingkat SMP untuk tahun 2019 ini menjadi pembelajaran berharga bagi sekolah binaan kami.

Melemahnya hasil prestasi siswa unggulan maros perlu disikapi secara serius. Karena gelar sekolah unggulan yang selama ini melekat pada SMPN 2 Maros ini harus menjadi terbaik dari sekolah sekolah yang ada di kabupaten Maros.

“Kami sebagai pengawas merasah prihatin sekolah binaan kami sama sekali tidak masuk daftar terbaik pada ajang seleksi bergensi yang baru di umumkan,” sesal Yasin Limpo.

dibaca : 238

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top