ikut bergabung

Prof Rahim Yunus Ditunjuk Jadi Plt Ketua MUI Sulsel


Makassar

Prof Rahim Yunus Ditunjuk Jadi Plt Ketua MUI Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Prof Dr KH Rahim Yunus ditunjuk sebagai pelaksana tugas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menggantikan AGH Sanusi Baco yang berpulang ke rahmatullah beberapa waktu lalu. Kepemimpinan Rahim Yunus akan berlangsung hingga Musda MUI Sulsel memilih ketua baru Agustus mendatang.

Penunjukan Rahim Yunus sebagai plt Ketua MUI Sulsel diputuskan dalam rapat paripurna pengurus MUI Sulsel di Kantor MUI Sulsel, Jalan Masjid Raya Makassar, Ahad (11/7). Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof Dr KH Hasyim Aidid itu berlangsung secara blended (luring dan daring).

Sukardi Weda, yang juga Wakil Ketua Infokom MUI Sulawesi Selatan melaporkan rapat paripurna dirangkaikan dengan rapat panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) MUI Sulawesi Selatan, periode 2021-2026.

Selain Dewan Pertimbangan, beberapa dari pengurus harian MUI Sulsel juga hadir. Di antaranya Sekretaris MUI, Prof Dr Muh Ghalib, wakil bendahara Dr Burhanuddin, para Ketua Komisi, Ketua dan Sekretaris Steering Commottee (SC), dan Ketua dan Sekretaris Organizing Committee (OC).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Prof Dr Abd Rahim Yunus, Prof Dr Najamuddin, Prof Dr Syarifuddin Ondeng, Prof Dr Natsir Siola, Prof Dr Rusydi Khalid, Prof Dr Arfin, Dr Ishak Samad, Dr Amrah Kasim, Firdaus Muhammad, Prof Dr Sukardi Weda, Drs M Renreng, Dr Nurjannah Abna, dan beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga :   Suardi Saleh Saksikan Penandatanganan Kerja Sama PMA, PMDN, dan UMKM

Untuk pelaksanaan Musda, dijadwalkan akan berlangsung di Makassar 7-8 Agustus mendatang. Untuk suksesnya Musda MUI Sulawesi Selatan, panitia yang diketuai oleh Ustadz H Hasid Hasan Palogai telah mengadakan serangkaian rapat dan persiapan yang optimal.

Muada MUI Sulawesi Selatan akan dihadiri oleh pengurus MUI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, pengurus MUI Sulawesi Selatan, dan Pengurus MUI Pusat.

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top