ikut bergabung

Piala Eropa 2020: Kalahkan Wales, Italia Juara di Grup A


Foto Int

Olahraga

Piala Eropa 2020: Kalahkan Wales, Italia Juara di Grup A

OLIPICO–Sempurna. Timnas Italia tampil gemilang di ajang Piala Eropa 2020. Dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup A, tim Gli Azzuri mencatat kemenangan seratus persen. Terakhir saat berhadapan dengan Wales di Stadion Olimpico, Senin (21/6) dinihari WITA, Italia menang dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A dan menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Wales berada di posisi kedua dengan empat poin dan lolos ke babak selanjutnya menemani Gli Azzurri.

Sejak awal babak pertama, Italia mengendalikan permainan dengan tampil menyerang. Peluang emas didapatkan Gli Azzurri lewat bola sepakan Emerson yang ditepis Danny Ward pada menit ke-15. Tim tuan rumah kembali mengancam dua menit berselang. Matteo Pessina menerima bola di kotak penalti Wales dan menembaknya ke arah gawang, tapi dapat dibendung Ward. Gola baru tercipta di menit ke-38 lewat tendangan bebas Marco Veratti yang disambut Pessina.

Italia terus menggempur pertahanan Wales guna menambah skor. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tidak berubah. Bahkan saat memasuki babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangan. Federico Bernardeschi nyaris membawa tuan rumah unggul lewat bola tendangan bebas pada menit ke-53. Upayanya itu membentur tiang gawang.

Dominasi Italia makin menjadi-jadi saat Wales harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-56. Ethan Ampadu diusir wasit setelah melakukan tekel terlambat kepada Bernardeschi. Unggul jumlah pemain, Italia leluasa mengeksploitasi lini belakang Wales. Andrea Belotti nyaris mencetak gol di menit ke-65, apabila bola tembakan jarak dekatnya tidak digagalkan Ward.

Baca Juga :   Disaksikan Langsung Ketua KONI Makassar, Tim Futsal Juku Eja Melaju ke Babak Semifinal Liga Nusantara

Wales mendapat kans emas di menit ke-75. Gareth Bale berdiri bebas di depan gawang dan melakukan tendangan voli. Bola sepakannya melayang di atas mistar. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Italia vs Wales tuntas dengan skor 1-0.

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top