ikut bergabung

Pro Mega Centre: Gobel Cawapres Megawati 2024


Sulsel

Pro Mega Centre: Gobel Cawapres Megawati 2024

JAKARTA, UJUNGJARI– Ada 12 nama yang cocok jadi cawapres, jika Megawati Soekarno Putri yang menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Pro Mega Centre Mochtar Mohamad, Senin 14 Juni 2021 lalu.

Menurutnya, Megawati sudah memegang tiket syarat pencalonan dengan modal 128 kursi di DPR RI.

12 nama tersebut, merupakan tokoh partai dan tokoh nasional di luar PDIP.

Dari 12 nama tersebut, salah satunya adalah Politikus Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel dinilai punya modal politik dan modal sosial yang cukup untuk mendampingi Ibu Megawati.

Selain Rachmat Gobel, nama yang cocok jadi cawapres Megawati diantaranya adalah dari PDIP, ada nama Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

Dari Partai Gerindra, adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Selaian itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Ada juga nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Manoarfa, serta Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj.

“Figur-figur itu dianggap punya modal politik dan modal sosial yang cukup untuk mendampingi Ibu Megawati,” ujar Mochtar Mohamad seperti dikutip dari Reqnews.

Pengalaman kepemimpinan di era krisis serta modal politik Megawati akan makin ideal ketika berpasangan dengan salah satu di antara 12 nama kandidat calon tersebut.

Baca Juga :   Dandim sebut Penurunan Covid 19 di Soppeng Meningkat

Hal positif lainnya, menurut Mochtar, dengan kepemimpinan Megawati ke depan adalah untuk kesinambungan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi selama dua periode.

“Artinya, pembangunan yang sudah berjalan dengan baik itu tinggal dilanjutkan dan ditingkatkan,” kata mantan eksekutif dan legislatif PDIP ini.

Menurutnya, Megawati sangat tepat untuk memimpin Indonesia yang juga dihadapkan pada situasi ancaman krisis multidimensi.

Ia juga telah diakui secara akademik dengan penganugerahan Profesor Kehormatan (guru besar tidak tetap).

Dari sisi politik, Megawati juga punya modal kuat yakni tiga pilar partai.
Pertama, struktural partai mulai dari pusat hingga anak ranting (RW) yang solid.

Kedua, kader legislatif di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota yang saat ini terbanyak di antara semua partai.
Ketiga, kader di eksekutif mulai dari Presiden, Menteri, hingga kepala dan wakil kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang juga terbanyak di antara semua partai.

dibaca : 54

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top