ikut bergabung

KPU dan Pemda Sidrap Rakor Persiapan Desa Percontohan DP3


Sulsel

KPU dan Pemda Sidrap Rakor Persiapan Desa Percontohan DP3

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sidrap gelar rapat koordinasi di ruang Sekda Sidrap, Jumat, 11 Juni 2021.

Rakor tersebut dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kadis Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin.

Hadir pula komisioner KPU Sidrap yang terdiri dari Koordinator Divisi Sosdiklih dan Parmas, Akhwan Ali, Koodinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Komdatin), Rasmawati.

Rapat tersebut membahas persiapan pelaksanaan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin mengatakan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan program pendidikan pemilih yang dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan pengetahuan.

Disamping itu juga memberikan pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat tentang Pemilu dan Pemilihan.

“Tentunya dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme Pemilu sebagai instrumen utama sistem politik demokrasi,” ucapnya.

Sementara, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengapresiasi rencana program tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung pergerakan DP3 di desa.

“Kita harap desa yang ditetapkan sebagai program DP3 ini dapat menjadi ‘best practise’ dalam upaya bersama dalam membangun demokrasi dari desa,” tandasnya. (Aca)

Baca Juga :   Sidrap Bergerak Bersama Menuju Perubahan, Paslon DoaTa Luncurkan Program Kesejahteraan untuk Masyarakat

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top