ikut bergabung

Tim Dinkes Survei POPM di Soppeng


Sulsel

Tim Dinkes Survei POPM di Soppeng

MAKASSAR, UJUNGJARI–Kementerian Kesehatan bersama DinkesSulsel, BBLK Makassar, Litbangkes, Dinkes Soppeng dan Labkesda Soppeng menggelar kegiatan survey penilaian prevalensi cacingan pasca pemberian obat pencegahan massal (POPM) kecacingan Tim Labkesda Kabupaten Soppeng .

Hal tersebut di katakan Fatmawati (Labkesda), 9/6/2021, lanjut di katakan kegiaatan ini berlangsung dari tanggal 7 s.d 11 /6/2021.

dr.Lusy Luviana dari Subdit Filariasis dan Kecacingan Dirjen P2PTVZ Kemenkes RI mengatakan
pemberian obat pencegahan massal (POPM) kecacingan secara massal kepada anak telah dilakukan. obat cacing tersebut di berikan pada anak sekali setahun selama 6 tahun berturut- turut, maka saat ini Kemenkes kembali mengukur keberhasilan program ini.

Baca Juga

Kami sangat bersyukur karena kehadiran labkesda sehingga termanfaatkan. Sarana yang ada di labkesda untuk Covid dimanfaatkan juga untuk pemeriksaan lab yang lain.

Makkaraus,SKM,M.Kes( Staff Bidang P2 Dinkes Prop.Sulsel) pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan kita ini adalah evaluasi hasil pemberian obat cacing, yang kita sudah laksanakan sejak tahun 2015 di Kabupaten Soppeng .

Lanjut di katakan, hasil evaluasi ini kita harapkan di bawah 10 % prevelansi cacingan, jika ini berhasil artinya soppeng sudah bisa menurunkan prevelansi cacingan,

Untuk pengobatanya yaitu anak yang berumur 1 Tahun sampai anak SD, atau yang rata- rata 12 tahun.
Secara keseluruhan, obatnya langsung dari kementerian kesehatan yang kita drop ke setiap Kabupaten, dengan adanya labkesda ini sangat memudahkan kita melakukan survey .

Baca Juga :   Pemkab Gowa Alokasikan 25 Persen APBD Untuk Infrastruktur

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top