ikut bergabung

Simulasi Sispamkota Libatkan 1.000 Personil, Ini Komentar Kapolda Bupati Gowa


Sulsel

Simulasi Sispamkota Libatkan 1.000 Personil, Ini Komentar Kapolda Bupati Gowa

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 1.000 orang personil gabungan Polri, TNI dan Pemkab Gowa dilibatkan dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilu 2019 yang akan dihelat akbar rakyat Indonesia pada 17 April mendatang.

Simulasi yang dipusatkan di Jl Andi Mallombasang depan kantor KPU Gowa dilakukan sejak pukul 09.00 Wita, Jumat (22/3/2019) dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan seluruh jajaran perwira utama Polda Sulsel dan Polres Gowa.

Turut hadir Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama dan jajaran Forkopimda Sulsel dan Gowa, Komisioner KPU Gowa serta Komisioner Bawaslu Gowa dan para camat se Kabupaten Gowa.

Pembuka simulasi Sispamkota ini diwarnai berbagai atraksi dari personil diantaranya parade kendaraan gabungan Kepolisian TNI dan Pemkab Gowa serta free style motor dari Tim Anti Bandit dan senam tubelo dari Bhayangkari Gowa serta suguhan seni dari murid-murid TK Kemala Bhayangkari Gowa.

Dalam simulasi Sispamkota ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin menegaskan bahwa Pemilu ini jarus aman dan damai. Seluruh komponen baik pemerintah maupun lembaga terkait termasuk TNI Polri harus bekerjasama agar pesta besar demokrasi kali ini daerah tetap kondusif.

“Coba bayangkan jika besok saat pencoblosan terlaksana ada riak di tengah masyarakat contoh kecilnya adalah ada warga datang ke TPS dalam kondisi mabuk dan bikin onar. Kira-kira apa yang akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus ciptakan kekondusifan dalam proses Pemilu ini dengan kesiapan segala sektor. Salah satunya kesiapan sistem pengamanan ini,” ucap Hamidin.

Baca Juga :   Adnan Minta Mahasiswa KKN Unhas Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Menurut Kapolda simulasi Sispamkota ini adalah bagian kecil dari gambaran kondisi dan suasana demokrasi yang keruh. Karenanya Kapolda Sulsel pun meminta kesiapan fisik dan mental personil harus betul-betul prima dan sistimatis agar tercapai suasana tenang dan damai.

“Saya berterima kasih dengan kesiapan para aparat dalam penanganan Pemilu 17 April nanti,” kata kapolda.

Sebelum simulasi, apel besar petugas Sispamkota digelar dan dipimpin langsung Kapolda Sulsel dan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sebagai komandan apel. Dam sebelumnya apel gelar pasukan turut dilaksanakan menampilkan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi sebagai Irup didampingi Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga ditandai pemeriksaan pasukan dan penyampaian sambutan seragam Menkopolhukam Wiranto.

Terkait simulasi Sispamkota ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan sangat mengapresiasi kesiapan dan kesiagaan aparat pengamanan dalam Pemilu 2019 ini.

dibaca : 54

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top