ikut bergabung

SAH.. Rudianto Lallo Pimpin IKA SMA Negeri 6 Makassar Periode 2021-2024


Ketua IKA SMA 6 Makassar terpilih, Rudianto Lallo, SH bersama Rektor UNM Prof Husain Syam diacra Mubes IKA SMA 6 di Liquid Claro Makassar, Sabtu (29/5).

Makassar

SAH.. Rudianto Lallo Pimpin IKA SMA Negeri 6 Makassar Periode 2021-2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Musyawarah besar (Mubes) Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar yang digelar di Liquid Claro, Makassar, Sabtu (29/5) baru saja selesai.

Mubes kali ini menetapkan Rudianto Lallo, SH, sebagai Ketua IKA SMA Negeri 6 Malassar Periode 2021-2024.

Rudianto yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu terpilih sebagai ketua IKA secara aklamasi. Mubes tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan angkatan, mulai alumni 1983 hingga 2020.

RL sapaan akrab Rudianto Lallo kepada media ini, menuturkan terima kasih kepada seluruh alumni SMA 6 Makassar yang mempercayakan dan meamanahkan dirinya sebagai ketua IKA periode 2021-2024.

“Terima kasih, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. InsyaAllah amanah ini akan saya emban dengan baik dan penuhtanggungjawab,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar ini.

Menurut RL, IKA itu adalah sebuah kerukunan, ikatan silaturahmi antar sesama alumni. IKA itu tak lain adalah semata mata hanya pengandian yang membutuhkan pengorbanan untuk almamater tercinta, SMA Negeri 6 Makassar.

“Jadi dalam IKA itu semata mata hanya ikatan silaturahmi antara sesama alumni. Ini hanya sebuah pengabdian dan dibutuhkan pengorbanan untuk kemajuan sekolah atau almamater,” ujarnya.

Ditanya soal program IKA SMA 6 ke depan, RL menjelaskan, bahwa semua program kami sudah susun, ada lebih spesifik lagi demi kemajuan almamater, back to school. Kami ada beberapa program salah satunya adalah menyiapkan beasiswa kepada siswa siswa SMA 6 Makassar yang masuk dalam kategori pra sejahtera.

Baca Juga :   Pleno DPRD Tetapkan MYL-SS Sebagai Bupati-Wabup Pangkep Terpilih

Selain itu, tentu sarana dan fasilitas sekolah kita maksimalkan. Dan tak penting adalah kesejahteraan guru-guru kami yang tercinta, termasuk bujang sekolah.

“Ada banyak kita punya program. Yang pasti semua itu akan bermuara kepada perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan di SMA 6 termasuk kesejahteraan guru-guru kami di Smunsix. Kami juga terus menerus menjalin dan meningkatkan silaturahmi antar sesama seluruh alumni SMA 6 Makassar,” terang RL. (drw)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top