ikut bergabung

Wabup Zadrak Tinjau Tempat Wisata Sarambu Assing


Sulsel

Wabup Zadrak Tinjau Tempat Wisata Sarambu Assing

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Wabup Tana Toraja Zadrak Tombeg, didampingi Wakil Ketua Deskranasda Erni Yetti Riman, Minggu (16/5) meninjau obyek wisata air terjun Sarambu Assing di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang.

Kunjungan Zadrak Tombeg ke Sarambu Assing merupakan tindaklanjut upaya Pemda menginventarisir obyek wisata primadona untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Wabup begitu kaget saat menjumpai sejumlah fasilitas umum yang dibangun Pemda Tana Toraja di Sarambu Assing tidak terawat dan terpelihara padahal sudah menguras APBD.

Dilokasi Wabup Zadrak menemukan fasilitas MCK sebagian dindingnya penuh coretan bahkan tidak bisa difungsikan lagi. Demikian pula fasilitas gazebo tidak terurus dan sudah rusak.

Zadrak tidak menampik jika kunjungannya ke obwis air terjun Sarambu Assing mengecek langsung  fasilitas yang ada, serta untuk mengetahui kebutuhan pembenahan fasilitas objek tersebut.

Namun Zadrak tidak menyangka jika fasilitas  belum lama dibangun itu sudah rusak, bahkan ada yang tidak bisa digunakan lagi.

“Harus ada perhatian serius dari Pemda membenahi dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman menikmati kesejukan dan indahnya kawasan air terjun Sarambu Assing,” ujarnya.

Wisatawan dari semua penjuru hendaknya bisa merasakan sensasi alam Sarambu Assing menawan dalam kawasan hutan pinus. Apalagi diperindah dengan bukit hijau  menambah kesejukkan alam air terjun.

Kata Zadrak, obwis Sarambu Assing cukup ramai dikunjungi wisatawan dihari libur, sehingga fasilitas harus dilengkapi, sebab potensial menigkatkan pendapatan PAD.

Baca Juga :   Hari Bhakti Adhyaksa ke- 59, Kajari Bulukumba Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

“Kunjungan serupa akan dijadwalkan di air terjun Talondo Tallu, sehingga kedepan pengelolaan semua obyek wisata lebih profesional, dan peningkatan PAD sektor pariwisata tetap primadona di Tana Toraja,” imbuh Zadrak.  (agus)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top