ikut bergabung

Bupati Barru Serahkan Data Keluarga ke Petugas Sensus, Suardi: Dibutuhkan Kerjasama Masyarakat


Sulsel

Bupati Barru Serahkan Data Keluarga ke Petugas Sensus, Suardi: Dibutuhkan Kerjasama Masyarakat

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pada hari pertama program pendataan keluarga  2021, Bupati Barru H Suardi Saleh menjadi keluarga pertama yang mengisi data. Keluarga Suardi memberikan data terkini di rumah jabatan bupati, Kamis (1/4).

“Alhamdulillah, keluarga kami, tadi telah diambil datanya secara lengkap, semoga program nasional pendataan keluarga di Barru ini, berlangsung lancar, tuntas dan dapat dirampungkan sesuai jadwal. Namun semua itu butuh kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menerima tim pendata dan memberi data terkini dengan akurat,” ucap Suardi .

Pendataan keluarga sebagai amanat Undang-Undang tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dan Peraturan Pemerintah No 87 tentang Perkembangan Kependudukan, Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga.

“Pembangunan Keluarga dimulai dari perencanaan yang baik dengan basis data yang akurat, karena itu, kita berharap data by name by adress dapat tersaji sebagai dasar dan sumber pengambilan kebijakan,” jelasnya.

Pendataan keluarga dilakukan setiap lima tahun sekali, tetapi karena faktor pandemi covid-19 sehingga pendataan tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengenakan masker, serta menjaga jarak aman.

Pendataan Keluarga tahun 2021, menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, keluarga berisiko stunting, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber data manapun.(Udi)

Baca Juga :   Mei 2022, Bulukumba Jadi Lokasi Grand Prix Long Range Shooting

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top