ikut bergabung

TMMD 110/2021 Launching Tagline Kodam XIV/Hsn “Aku Sahabat Rakyat”


Sulsel

TMMD 110/2021 Launching Tagline Kodam XIV/Hsn “Aku Sahabat Rakyat”

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke110 tahun 2021 wilayah Kodim 1405/Mallusetasi melaksanakan bakti sosial.

Selain infrastruktur akses jalan, juga dilakukan perbaikan tanggul dan drainase menuju pemukiman warga yang terisolir.

Baksos ini dalam rangka launching  tagline Kodam XIV/HSN, yaitu Aku Sahabat Rakyat (ASR).

Kegiatan baksos ini pula dilakukan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorial komando disterik militer 1405 Mallusetasi Parepare-Barru.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI Rakyat berbaur bersama Polres, Brimob dan kedua pemerintah daerah diwilayah kodim 1405/Mlts Parepare dan Barru.

Pelaksanaan kegiatan ini star dari Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dipojok lapangan olahraga Andi Makkasau, dihadiri Wakil Walikota Pangerang Rahim, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Kalolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Arianto Wibowo, dan sejumlah personil Kodim dan Polres.

Mereka menyasar warga bermukim di Bacukiki, Bacukiki barat, dan kecamatan Ujung kota Parepare merupakan wilayah pesisir.

Dandim 1405/Mlsts, Letkol Czi Arianto Wibowo mengatakan, bahwa launching tagline “Aku Sahabat Rakyat” memiliki makna kontribusi secara terus menerus yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodam XIV Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya.

“Bantuan ini nantinya akan diberikan kepada warga yang betul-betul tidak mampu yang terdampak Covid-19 yang kami berikan di wilayah parepare dan kabupaten barru,” jelas Arianto.

Baca Juga :   Pasar Murah Minyak Goreng MPS di Gowa Diserbu Warga, Per Orang Dua Liter

Pada kesempatan tersebut, Arianto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Parepare dan kabupaten Barru yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan launching berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kami serahkan bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako yang berupa beras, minyak goreng, susu, mie instan dan gula. Untuk total penerima yang kami siapkan 250, namun kami ada lebih yang akan kami bagikan secara serentak dan dibagi ke seluruh 77 Desa Wilayah kodim 1405/Mlst yang kami bagikan rata ke masyarakat tidak mampu dengan cara door to door,” tandasnya.

Tagline ASR ini ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV Hasanuddin dengan rakyat, dan tidak pernah lepas dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara kodam XIV Hasanuddin dan rakyatnya.

“Kami berharap ASR ini dapat menambah spirit bagi prajurit kodam untuk selalu siap membantu kesulitan rakayat dimanapun berada sehingga TNI selalu ada di hati rakyat, dan rakyat selalu ada di hati TNI. (Mup)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top