ikut bergabung

Suardi Sebut Dosa Besar ASN Terima Gaji Tak Laksanakan Tugas


Sulsel

Suardi Sebut Dosa Besar ASN Terima Gaji Tak Laksanakan Tugas

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dihadapan 511 ASN pemkab Barru yang naik pangkat. Suardi menyebutkan bahwa sebuah dosa besar untuk pegawai negeri sipil yang sudah menerima gaji, namun tidak melaksanakan tugas.

Hal ini diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh saat memberikan arahan secara virtual kepada ratusan ASN yang naik pangkat di ruang Barru Smart Information Center (BASIC), Selasa (23/3).

Bupati menyatakan Pemda Barru sejak tiga tahun terkahir mendapatkan predikat terbaik dalam administrasi pengurusan kenaikan Pangkat Se-Kantor Regional IV.

Makanya kali ini kembali digelar penyerahan SK kepada 511 ASN yang mendapatkan anugerah ini. Kenaikan pangkat ini terdiri dari  61 orang golongan IV dan 450 orang golongan III, baik kategori struktural, fungsional umum, fungsional non guru, maupun guru.

Bupati Barru, Suardi Saleh  yang menyerahkan langsung kenaikan pangkat itu dan memberikan arahan secara virtual.

“Saudara sudah selayaknya mensyukuri atas kenaikan pangkat ini, selain diikrarkan kepada Allah Subhanahu Wa ta’Ala, juga direalisasikan dalam tindakan nyata, kerja keras, disiplin, jujur, dan mampu melaksanakan tugas pokok serta mampu mengemban amanah sebaik-baiknya,” ucap Suardi.

Suardi meminta kepada ASN yang naik pangkat agar tetap memiliki semangat kebersamaan. Hal ini penting dalam meraih harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tagline kabupaten Barru maju dan sejahtera.

“Saya meyakini, bahwa tidak ada pekerjaan berat ketika kita kerjakan bersama-sama dan sama-sama kita bekerja, karena dosa besar kalau kita terima gaji sebagai ASN, jika tidak melaksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca Juga :   Program "Pesiar" BPJS Kesehatan Diterapkan di Kabupaten Sidrap

Bupati dua periode ini mengingatkan, bahwa pada dasarnya mengerjakan tugas itu biasa, namun menjadi istimewa bila disertai inovasi sehingga lebih efisien dan efektif.

“Semua yang dikerjakan akan jadi Istimewa jika ada Inovasi, apalagi sekarang ada teknologi, seperti Aplikasi EWAKO, dimana semua administrasi Kepegawaian diurus oleh Kepegawaian, Pegawai cukup fokus mengerjakan tugasnya, menunggu undangan Kenaikan pangkat,” tegasnya.

Saat memberikan arahan kepada ratusan ASN Pemkab Barru yang naik pangkat. Ikut juga dihadiri Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH, Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si, dan Kepala BKPSDM Ir. H. Nasrudin M.AP bersama jajarannya.  (Udi)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top