ikut bergabung

Anggota DPR RI Hasnah Syam Gandeng BPOM Sosialisasi KIE


Sulsel

Anggota DPR RI Hasnah Syam Gandeng BPOM Sosialisasi KIE

BARRU, UJUNGJARI.COM — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan di Baruga Singkerru Adae, samping Rujab Bupati Barru, Selasa (23/3).

BPOM sendiri digandeng Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam dalam sosialisasi ini. Dalam sambutan sosialisàsi ini, anggota DPR RI Hasnah Syam menyatakan sosialisasi sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pemakaian obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan.

“Apalagi dalam sosialisasi ini pihak BPOM secara terbuka memberikan pengetahuan, informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai konsumen. Untuk lebih cerdas dan teliti sebelum menggunakan obat, kosmetik dan pangan,” kata Hasnah.

Sementara itu Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan( BPOM) Makassar, Dra. Hardaningsih, A.pt menyatakan sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat agar lebih teliti sebelum mengkonsumsi obat, kosmetik dan pangan.

“Makanya melalui sosialisasi ini kita membagi pengetahuan sekaligus mengedukasi masyarakat agar bisa lebih cerdas sebagai konsumen. Jadi diperlukan ketelitian sebelum menggunakan obat, kosmetik dan pangan,” kata Hardaningsih.

Ditambahkan Hardaningsih bahwa konsumen harus lebih cermat dan memiliki pengetahuan tentang obat, kosmetik dan pangan. Mulai dari kemasan, label, izin edar dan masa kedaluarsa dari obat, kosmetik dan pangan tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Ibu dokter sebagai anggota DPR RI atas kepercayaan kepada BPOM  karena ikut diberikan kepercayaan melakukan sosialisasi ini,” tambahnya.  (Udi)

Baca Juga :   Usai Kerja Bakti, PP Kecamatan Biringkanaya Bagi-bagi Takjil di Jalan

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top