ikut bergabung

Yuswastuty Perkenalkan Kompor Induksi. Cara Masak Lebih Aman


Sulsel

Yuswastuty Perkenalkan Kompor Induksi. Cara Masak Lebih Aman

 

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM – PT PLN UP3 Bulukumba  memperkenalkan kompor Induksi yang merupakan produk PLN yang bahan bakarnya menggukan listrik, Jumat Pagi, (15/3/2019) di lapangan pemuda Bulukumba.

Perkenalan kompor induksi tersebut dilakukan dengan cara memasak bersama masyarakat Bulukumba, yang dilakukan langsung oleh Kepala Cabang PLN Yuswastuty.

Dikegiatan tersebut, masyarakat diedukasi menggunakan kompor induksi yang ramah lingkungan, tanpa panas dan polusi.

Selain itu, masyarakat juga dikenalkan keberadaan statsiun Peyedia listrik umum (SPLU) oleh PT.PLN UP3 Bulukumba.

Dalam peragaaanya, Yuswastuty mengatakan penggunaan kompor induksi mudah digunakan dan bisa menjadi menjadi alternatif utama untuk menggantikan kompor konvensional atau kompor gas.

Selain efisien, kompor induksi juga disebut memiliki banyak kelebihan, salah satunya, cepatnya menghantarkan panas sehingga proses memasak dapat lebih cepat matang dan merata.

Dengan bahan bakar yang mengunakam listrik, wanita yang akrab disapa Widia itu menjamin lebih aman dibandingkan kompor gas yang biasanya mengalami kebocoran pada kompor ataupun tabung.

“Faktor keamanan juga menjadi pertimbangan konsumen menggunakan kompor induksi, karena masyarakat tidak perlu takut terjadi kebakaran akibat selang elpiji bocor dan tidak perlu repot membeli gas,” kata Yuswastuty.
(min)

Baca Juga :   Gasspoll Ungkap Narkoba, 3 Bal Sabu Lagi Didapati dari Warga Parepare 

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top