ikut bergabung

300 Lebih Peserta Ikut Webinar Series 3 PERSAKMI Sulsel


Sulsel

300 Lebih Peserta Ikut Webinar Series 3 PERSAKMI Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pengurus Daerah (PD) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan acara web seminar (Webinar).

Sesuai ekspektasi, kegiatan webinar series 3 PD PERSAKMI Sulsel yang berlangsung, Sabtu, 6 Maret 2021 itu, berlangsung sukses dan diikuti 300 lebih peserta dari berbagai penjuru di tanah air.

Adapun pelaksaan webinar tersebut, mengusung tema Vaksin Biologis dan Vaksin Sosial Dalam Melawan Covid-19.

Ketua Pengda PERSAKMI Provinsi Sulsel Prof Sukri Palutturi SKM MKes, MSc, PhD dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada peserta yang ikut andil dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Prof Sukri juga mengajak seluruh elemen untuk terus meningkatkan upaya penanganan dan pengendalian Covid-19.

Menurutnya, Vaksinasi Biologis dan Vaksinasi Sosial, keduanya sama-sama pentingnya dan harus berjalan secara kontinyu guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Menurut Prof Sukri, kegiatan webinar di era pandemi itu, dilaksanan Pengda PERSAKMI Sulsel secara rutin.

“Kita rutin melaksanakan webinar dan ini adalah series 3 setelah sebelumnya juga sudah dua kali dilaksanakan.

Sebagai gambaran, pada webinar series 3 itu, Pengda PERSAKMI Sulsel menghadirkan sedikitnya empat narasumber ternama, masing-masing Prof. Dr. Muhammad Syafar, M.Si.

Guru Besar Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku FKM Universitas Hasanuddin itu, membawakan materinya dengan judul Kepatuhan Masyarakat Terhadap Penerapan “Vaksin Sosial” (Protokol Kesehatan).

Baca Juga :   Askar-Pipink akan Perjuangkan Penyuluh Pertanian THL Jadi PPPK

Kemudian, Prof. Dr. Indar, SH., MPH yang merupakan Guru Besar Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan FKM Universitas Hasanuddin, dengan judul materi Perlindungan Hak-hak Masyarakat Terhadap Vaksisnasi Covid-19.

Pemateri selanjutnya, Dr. Ishak Kenre, SKM., M.Kes yang merupakan Ketua Persakmi Sidrap/Jubir Satgas Covid-19 Pemerintah kabupaten Sidrap. Dalam webinar itu, Dr Ishak menyajikan materi dengan judul Ikhtiar Sepenuh Hati Melawan Pandemi Covid-19.

Terakhir, Dr. Andi Mansur Sulolipu, SKM., M.Kes yang kini menjabat selakau Widyaiswara BBPK Makassar, Kementrian Kesehatan RI. Dia membawakan materi berjudul Testimoni Penerima Vaksin Covid-19. (*)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top