ikut bergabung

Alias Wello: Rachmat Gobel Cahaya dari Timur Harapan Indonesia


Nasional

Alias Wello: Rachmat Gobel Cahaya dari Timur Harapan Indonesia

RIAU,UJUNGJARI.COMPerjalanan selama dua hari Rachmat Gobel ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, memberi kesan yang mendalam bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Mulai dari mantan Bupati Lingga Alias Wello, hingga Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD kabupaten Lingga serta sejumlah orang penting di Lingga menyambut kedatangan tokoh asal sulawesi ini.

Lama bergelut menjadi pengusaha sukses hingga level internasional, dengan melanjutkan usaha turunan dari Gobel Group yang dimulai oleh sang ayah Thayeb Mohammad Gobel mulai tahun 1954, membuat nama Rachmat Gobel ini lebih dikenal sebagai pengusaha dan konglomerat ketimbang sebagai politisi.

“Saya di politik baru tiga tahun dan diberikan amanah menjadi wakil ketua DPR RI oleh ketua umum Partai Nasdem Bapak Surya Paloh. Setelah saya terpilih. Saya tidak lagi wakil rakyat Partai Nasdem saja tapi menjadi wakil rakyat seluruh rakyat Indonesia,” kata Rachmat Gobel.

Jika melihat apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI ini, ada pesan yang mendalam yang sangat jarang disampaikan oleh anggota DPR RI atau wakil rakyat lainnnya ketika terpilih. Sosok lulusan Chuo University Tokyo Jepang ini menyadarkan bahwa semua anggota dewan yang terpilih adalah mewakili seluruh masyarakat Indonesia.

Partai hanyalah kendaraan, namun pemilihnya adalah seluruh masyarakat Indonesia.

Ada kesan yang unik dan langkah yang akan terpikirkan oleh orang-orang ketika menemui seorang konglomerat atau pengusaha sukses yang memiliki perusahaan hingga menebus level internasional. Kesan mewah sulit bergaul, dan terkesan sombong serta elitis selalu melekat dengan orang-orang kaya dan berada dan memegang jabatan penting.

Baca Juga :   APJI Sulsel Siap Jadi Tempat Prakerin SMK Maluku

Tapi kesan itu berubah 180 derajat ketika masyarakat Lingga menyapa wakil rakyat Indonesia ini. Tidak sedikitpun terlihat dari gaya bicara yang sombong, berjalan dan menyapa orang-orang sekelilingnya yang dijumpai dengan salam sambil mengangkat tangannya sebagai tanda persahabatan. Rachmat Gobel lebih akrab di sapa “RG” ini memang sangat layak disebut sebagai wakil rakyat seluruh masyarakat Indonesia.

Gaya budaya dan bahasanya, serta gerak tingkahnya selama berada di Bunda tanah melayu, sangat merakyat berjalan dari satu tempat ketempat lainnya tanpa protokoler yang ketat, sehingga hampir semua orang dapat menyapanya.

“Kami baru tahu kalau dia itu pengusaha ternama dan orang sangat penting di Republik ini setelah baca berita. Tapi saat lihat orangnya seperti biasa-biasa saja, sangat ramah beda saat melihat di berita,” kata Joko salah satu pemuda aktivis KNPI di Kabupaten Lingga.

dibaca : 104

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top