ikut bergabung

Bupati Luwu Minta Camat Awasi Orang Asing di Wilayahnya


Sulsel

Bupati Luwu Minta Camat Awasi Orang Asing di Wilayahnya

 

LUWU,UJUNGJARI-Jelang Pelaksanaan Pemilihan Presiden(Pilpres)dan Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Pileg)baik DPR RI, DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten ,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengelurkan imbauan untuk mengawasi keberadaan orang asing yang berada di wilayah kabupaten Luwu.

Badan Kesautan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang
pol)Kabupaten Luwu menggelar rapat koordinasi dengan lemba
ga terkait menyangkut keberad
aan orang asing di wilayah kabu
paten Luwu.

Rabu (13/3/2019) bertempat di hotel Subur di gelar Rakor pengawasan orang asing yang di hadiri Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Dihadapan para peserta Rakor ,Bupati Luwu Basmin Mattayang menegaskan kepada seluruh camat di Kabupaten Luwu agar melakukan pengawasan kepada dirinya, keluarga dan lingkungannya sebelum melakukan pengawasan pada orang asing, hal ini dikatakan saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Tim Pengawasan orang asing Kabupaten Luwu dan Pengukuhan tim pengawasan orang asing tingkat kecamatan di Kabupaten Luwu yang digelar oleh Imigrasi Kelas III Palopo, di Hotel Subur Belopa .

Kalau warga asing seperti China jelas warna kulitnya, para wisatawan juga jelas perbedaanya dengan warga Luwu, yang susah diawasi jika warna kulitnya sama tapi kelakuannya seperti orang asing,” pak camat harusnya patroli bergantian dengan aparatnya untuk memantau wilayahnya adakah orang asing atau warga yang seperti orang asing”ungkapnya.

Basmin pula menghimbau kepa
da seluruh elemen masyarakat Luwu untuk terus memelihara staitas keamanan jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan di helat pada 17 April mendatang “saya pula berharap melalui rakor pengawasan orang asing,agar para camat dan seluruh elemen masyarakat tetap memelihara stablitas keam
anan yang terus kondusif di kabupaten Luwu”pinta Basmin Mattayang di hadapan para Camat.

Baca Juga :   Kapolda Sulsel Memohon Maaf: Apapun Alasannya Anggota Saya Salah

Sementara itu,Kepala Imigrasi Kelas III Palopo Haryono Sakti
memberikan laporan dimana kegiatan ini anggarannya berasal dari dana Dipa imigrasi Kota Palopo.

Tujuannya untuk menjadi wadah komunikasi dengan pemerintah Luwu untuk pelakasanakan pengawasan orang asing serta untuk bertukar informasi tentang keberadaan orang asing.

Dilaporkan pula unsur yang hadir dan dilibatkan yakni dari kemenetrian Kemenhum Sulsel, Unsur Intelejen Kabupaten Luwu. Adapaun narasumber yang dihadirkan, Kapolres Luwu yang diwakili Wakapolres Kompol Abraham Tahalele serta Kepala Devisi Keimgrasian.

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top