ikut bergabung

Akhir Masa Jabatan, Kalatiku Persembahkan Maturitas dari BPKP


Sulsel

Akhir Masa Jabatan, Kalatiku Persembahkan Maturitas dari BPKP

RANTEPAO, UJUNGJARI–Kalatiku Paembongan mengakhiri masa jabatannya Bupati Toraja Utara  ahir Maret tahun ini, persembahkan reword tertinggi Maturitas SPIP Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel Jumat (19/2) kemarin.

Penghargaan tertinggi dari BPKP tidak datang begitu saja, melainkan proses panjang setelah Pemerintah Toraja Utara terima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut.

Kepada awak media, Sabtu (20/2) Kalatiku jelaskan, reword Maturitas penghargaan diterima dilihat dari ukuran kemampuan pemimpin berhasil Pembangunannya, kualitas, serta kematangan atau kedewasaan dari sistem pengendalian internal pada organisasi pemerintahan. 

Demikian pula SPIP Level 3, Sistem Pengendalian Interen Pemerintah telah melaksanakan praktik pengendalian intern dan terdokumentasi dengan baik dan rapi.

Sedangkan Maturitas SPIP Level 3, bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemda yang mampu menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah yang sudah baik.

Lanjut Kalatiku, penghargaan Maturitas SPIP Level 3, adalah keberhasilan bersama sebab BPKP memberi keyakinan kepada kita bahwa apa yang kita lakukan selama ini mendapat penilaian positif dari lembaga negara tentunya tidak diraih dengan mudah, namun butuh kerja keras dan ketelitian selama beberapa tahun terakhir ini.

Saya berharap pemerintahan berikutnya prestasi terbaik ini dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, pungkas Kalatiku (agus).

Baca Juga :   KONI Sulsel Tetapkan Porprov Sinjai-Bulukumba Digelar 22-30 Oktober 2022

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top