ikut bergabung

Anggota DPRD Pemeran Video Mesum Dicopot dari Pimpinan Komisi di DPRD Pangkep


Sulsel

Anggota DPRD Pemeran Video Mesum Dicopot dari Pimpinan Komisi di DPRD Pangkep

PANGKEP,UJUNGJARI,COM–Badan Kehormatan (BK) DPRD Pangkep belum berani terlalu jauh menindaklanjuti kasus video mesum yang menyeret dua anggota dewan. Hingga saat ini pihak BK baru sebatas mencopot pemeran pria HR dalam video asusila itu dari jabatan sebagai ketua Komisi.

Sedangkan ST yang disebut-sebut sebagai pengedar video mesum yang melibatkan HR  rekannya sesama legislator dan wakil PDIP di DPRD Pangkep itu, sama sekali belum menerima sanksi apa-apa dari Badan Kehormatan.

Meski begitu ketua Badan Kehormatan DPRD Pangkep, H Tauhid yang dikonfirmasi sabtu(13/2) mengaku sudah beberapa kali menggelar pertemuan dalam internal BK untuk membahas masalah yang melilit kedua rekannya sesama legislator.

“HR kita sudah copot dari jabatannya sebagai ketua Komisi. Sementara untuk status posisinya sebagai wakil partai di dewan, itu bukan kewenangan BK. Sebab PAW merupakan urusan internal partai yang bersangkutan,” ucap Tauhid.

Wakil Partai Gerindra yang memimpin Badan Kehormatan ini tak menampik jika pihaknya masih menunggu kasus hukum dari ST yang saat ini berproses di Kejaksaan.

“Untuk masalah ST ditunggu setelah putusan hukum dari Pengadilan. Sebelumnya BK sudah berkoordinasi dengan Polres dan menyusul akan kita komunikasikan masalah ini ke penyidik Kejaksaan. Apalagi ST mengakui kalau akan menempuh jalur damai dengan pihak HR,” pungkasnya. (udi)

Baca Juga :   Longsor di Gantarang, Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

dibaca : 65



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top