ikut bergabung

Lewat Kreatif Kuliner, Cara Pemerintah Kecamatan Watang Sidenreng Rangsang Ekonomi Masyarakat


Berita

Lewat Kreatif Kuliner, Cara Pemerintah Kecamatan Watang Sidenreng Rangsang Ekonomi Masyarakat

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sektor kuliner di Kabupaten Sidrap, dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan. Sehingga usaha berbasis Home Industri ini akan membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Hal inilah membuat Pemerintah bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Watang Sidenreng giat mempromosikan usaha kuliner masyarakat setempat yang merupakan salah satu segmen wisata yang diminati masyarakat.

“Kita bina masyarakat terutama kaum ibu-ibu untuk berkreasi di bidang Kuliner jajanan rumahan sehingga mampu memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian,”lontar Halimah Hidayatullah, selaku Ketua TP PKK Kecamatan Watang Sidenreng.

Jika dikelola dengan baik, sambungnya, ini nantinya dipastikan akan memberikan nilai tambah lebih dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini juga atas dukungan kepada ibu-ibu TP PKK Desa/Kelurahan serta masyarakat yang ada di Kecamatan Watang Sidenreng.

Hal senada juga diungkapkan Camat Watang Sidenreng Hidayatullah Abbas,S.Stp, M.Si menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatannnya.

“Tentu kami akan melakukan upaya fasilitas untuk mendorong usaha kuliner masyarakat ini. Tentunya dengan potensi yang dimiliki, kami berdayakan mereka agar terus memberikan inovasi terhadap PKK Kecamatan Watang Sidenreng dan bersinergi ke TP PKK Kabupaten Sidenreng Rappang,”tandasnya. (Aca)

Baca Juga :   Sidrap Raih Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik, Berikut Komentar Para Inovator

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top