ikut bergabung

Besok, Launching Buku Ketimpangan dan Ilusi Pembangunan


Berita

Besok, Launching Buku Ketimpangan dan Ilusi Pembangunan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebagai upaya membangkitkan dan menularkan gairah literasi, Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin melalui Economics Study Club Of UIN Alauddin Makassar menerbitkan sebuah buku. Judulnya: Ketimpangan dan Ilusi Permbangunan; Spektrum Gagasan Ekonomi Mahasiswa Indonesia.

Launching buku akan dilaksanakan besok, Senin (11/3) pukul 09.00-12.00 Wita. Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini akan melibatkan para dosen dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Termasuk akademisi se-Kota Makassar yang tergabung dalam Masika ICMI Orda Makassar, yang juga mendukung gerakan literasi melalui Masika Road to Campus.

Dosen FEB Unhas Dr Agussalim, dosen FEBI UIN Alauddin Makassar Andi Faisal Anwar, dan Syamsu Alam (dosen Ekonomi Pembangunan FE UNM), akan mengulas hasil karya mahasiswa ini. Khususnya terkait ketimpangan ekonomi yang terjadi di Indonesia, beserta tawaran gagasan untuk meretas ketimpangan ekonomi tersebut.

Sebanyak 32 kampus besar di Indonesia berkontribusi atas penulisan buku ini. Di antaranya UIN Alauddin Makassar, UI, IPB, Universitas Negeri Semarang, Unhas, UGM, Unair, UNY, Unmul, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya.

Kehadiran buku ini diharapkan menebar asa kepada seluruh mahasiswa Indonesia, agar dapat memberikan sumbangsih gagasan dalam mengatasi ketimpangan ekonomi. Secara khusus dapat pula mengembangkan budaya literasi di kampus masing-masing.

”Budaya literasi adalah kata kunci membangun peradaban, maka mulailah dengan senantiasa membaca,” kata Prof Dr Muslimim Kara selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. (rls)

Baca Juga :   Babak Baru Kasus TPPU Kembali Seret Eks Komisioner KPU Makassar

dibaca : 91



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top