ikut bergabung

Zadrak Tombeg: Masyarakat Jangan Takut Divaksin


Sulsel

Zadrak Tombeg: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

MAKALE, UJUNGJARI.COM –Wakil Bupati Tana Toraja terpilih dr Zadrak Tombeq, juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Toraja, Senin (1/2) kemarin telah divaksin Sinovac. Ia menjadi orang kedua di Tator yang divaksin setelah Kapolres AKBP Sarly Sollu.

Vaksinasi covid di Tator berlangsung di Sekretariat Satgas Covid-19 Rujab Bupati terlaksana setelah Pemda Tana Toraja menerima distribusi Vaksin 3.400 dosis dari Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan.
Tahap pertama vaksin diperioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes), Forkopinda, dan tokoh masyarakat.

Bupati Nicodemus turut discreening menjalani vaksin tetapo batal lantaran faktor usia dan tensi darahnya tinggi. Di pencanangan ada 13 orang disuntik vaksin.

dr Zadrak Tombeq usai divaksin berbagi pengalaman mengaku tidak merasakan gejala aneh pasca divaksin Sinovac Made in China. Kendati Sinovac sudah melalui uji klinis namun masih banyak masyarakat meragukan, dan menolak vaksinasi Covid-19 ini.

Zadrak Tombeq mengajak masyarakat Tana Toraja tidak takut divaksin Sinovac sebab aman dan tidak berbahaya. “Buktinya pasca saya divaksin tidak ada gejala lain,” katanya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Tana Toraja dr Ria Minoltha Tanggo jelaskan, dari 3.400 dosis Sinovac diterima divaksinasi kepada 1.579 orang.

Diakui Ria Minoltha, vaksin dilaksanakan tiga tahap. Tahap pertama nakes, Forkopinda, dan tomas.

Sementara, tahap kedua bulan Maret 2021 vaksin petugas pelayanan publik TNI, Polri, aparat hukum, petugas bandara, terminal, perbankan, PLN, PDAM serta petugas lainnya.

Baca Juga :   TP PKK Bagi Susu Bayi di Posyandu

“Dan tahap ke-3 bulan April 2021 hingga Maret 2022 sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi,” singkat Ria. (agus).

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top