ikut bergabung

Kapolres Tana Toraja Orang Pertama di Vaksin, AKBP Sarly: Jangan Takut di Vaksin


Sulsel

Kapolres Tana Toraja Orang Pertama di Vaksin, AKBP Sarly: Jangan Takut di Vaksin

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, mengajak warga Tana Toraja turut berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 Sinovac.

“Hari ini, saya dari Forkopinda pejabat pertama di vaksin. Saya di vaksin di posko Satgas Covid-19 rujab Bupati Tana Toraja,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, Senin (1/2/2021).

“Hasilnya tidak ada efek dan gejala lain saya rasakan setelah 30 menit jalani observasi, semua aman,” ujar Sarly Sollu, kepada awak media.

Mantan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ini berharap semoga vaksin covid dapat melindungi masyarakat dari covid -19.

“Mudah-mudahan vaksin covid ini
menjadi payungku dan payung masyarakat, dan masyarakat Tana Toraja jangan takut di vaksin. Ayo ikut vaksin, Vaksin ini adalah payung kita untuk sehat, dan terhindar dari covid,” tutur Sarly.

Selain Kapolres Sarly Sollu, juga terdapat 12 orang pejabat Toraja akan di vaksin, yakni Wakil Bupati terpilih Zadrak Tombeq juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Toraja, Kasat Intel Polres Tana Toraja AKP Slamet Paryanto, Sekda Samuel Tande Bura, Tokoh Agama Pdt. Kristian, Wakil Ketua DPRD Yohanis Lintin Paembongan, Kepala Staf Kodim 1414 Tana Toraja Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi’.

Perwakilan Jurnalis dan milenial Arsyad Parende, Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Ruslin Muhammad Said, Kadis Kesehatan dr. Ria Minoltha Tanggo, Ketua FKUB Pdt. Yohanis Metris dan Ketua Tim Surveilans Satgas Covid-19 Tana Toraja dr. Mardaria Patioran.

Baca Juga :   Inspektorat - Kejari Takalar Berhasil Selamatkan Uang Daerah Ratusan Juta

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dinyatakan tidak lolos scraining, sebab melewati umur dan tekanan darah.

“Demikian pula Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi dan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Evivana Rombe Datu juga telah mengikuti skrining namun dinyatakan tidak memenuhi syarat,” terang Kadis Kesehatan dr Ria Minoltha Tanggo.

Ditambahkan Humas Polres Aiptu Erwin, sebelum Kapolres di vaksin, melalui empat tahapan, selain diawali pendaftaran, kemudian dilanjutkan proses skrining, dan di vaksin suntikan Vaksinator dr. Nathaniel Patandean, dan terakhir observasi selama 30 menit antisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Dan terakhir Kapolres Sarly Sollu menerima kartu Vaksinasi sebagai edukasi pencegahan Covid -19,” imbuh Erwin. (agus)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top