ikut bergabung

Sukses Manajemen ASN, Pemkab Pangkep Raih Penghargaan KASN


Sulsel

Sukses Manajemen ASN, Pemkab Pangkep Raih Penghargaan KASN

PANGKEP,UJUNGJARI.COM–Kesuksesan pemerintah kabupaten Pangkep dalam penerapan sistem merit dalam manajemen aparat sipil negara( ASN), akhirnya berbuah manis dan pemkab menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN).

Penghargaan diraih atas keberhasilan Pemkab Pangkep dalam penerapan sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Sertifikat penghargaan ini diterima langsung wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana yang diserahkan  ketua KASN, Agus Pramusinto, di Jakarta, Jum’at(29/1).

Sementara itu, Kepala bidang pengembangan kompetensi aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkep, H Ilham saat dikonfirmasi menerangkan, Pangkep adalah satu dari empat daerah di Sulsel yang berhasil menerima penghargaan ini.

“Pemprov Sulsel sebagai penerima penghargaan dari KASN dalam kategori sangat baik. Kemudian menyusul empat kabupaten di Sulsel, ikut menerima sertifikat penghargaan yakni pemda kabupaten Sinjai, pemda kabupaten Wajo, dan pemda kabupaten Pangkep dengan nilai 257,” kata H Ilham.

Ditambahkan H Ilham, bahwa penghargaan ini tidak serta merta diraih begitu saja. Tetapi pemkab harus memenuhi delapan aspek yang menjadi kriteria penilaian mandiri sistem Merit pada Aplikasi SIPINTER .

“Kedelapan kriteria itu, perencanaan kebutuhan pegawai, pengadaan, pembinaan karir dan peningkatan kompetensi, mutasi, rotasi dan promosi, pengelolaan kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan serta sistem pendukung,” pungkasnya. (Udi)

Baca Juga :   Warga Patekke Kecewa Hasil Investigasi Ahli Geoteknik Unhas Getaran di PLTA Malea

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top