ikut bergabung

Dikawal Ketat Tim Gabungan, 4.040 Vaksin Sinovac Tiba di Parepare


Sulsel

Dikawal Ketat Tim Gabungan, 4.040 Vaksin Sinovac Tiba di Parepare

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 4040 Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Kota Parepare dengan penjemputan pengawalan secara ketat oleh, Kanit Turjawali Satlantas,Satsabhara Polres Parepare dan satu regu anggota Brimob serta Satpol PP, pada jumat 29 Januari 2021.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Jailani mengatakan, penjemputan hanya dilakukan diperbatasan Parepare-Barru, kelurahan lumpue kecamatan bacukiki barat dan langsung dikawal hingga tiba di Dinas Kesehatan Parepare.

“Pengawalannya dari perbatasan langsung ke Dinas Kesehatan, dikawal oleh satuan Brimob, kemudian ada dari Satsabhara. Betul-betul kita menjaga vaksin ini, bisa sampai ke tujuan didinas kesehatan nantinya,” jelasnya.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Sulsel, Nurul AR mengatakan, hari ini pendistribusian Vaksin Sinovac diantar kebeberapa daerah diantaranya Pangkep dan empat daerah di Ajatappareng, dan terakhir ke wilayah Selayar.
“Kita terakhir rute ini ya, dari Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, terakhir Sidrap hari ini. Untuk besok, kita coba ke Selayar. Cuman menunggu penerbangan aman, karena delay terus, jadi kita nanti menyesuaikan waktunya. Jadi hari ini, selain untuk selayar sudah selesai,” jelasnya.

Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna saat menunggu vaksin Covid-19 di perbatasan Parepare-Barru mengatakan vaksin yang tiba hari ini berjumlah 4.040. Vaksin ini tidak langsung didistribusikan ke fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah ditunjuk. “Vaksin Covid-19 disimpan di dinas kesehatan dulu, diperiksa bagaimana kualitas vaksinnya, tidak langsung di distribusikan ke faskes,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Makkasau All Out Untuk Bulukumba

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top