ikut bergabung

Komisi I DPRD Enrekang Geram ASN yang Malas Berkantor


Sulsel

Komisi I DPRD Enrekang Geram ASN yang Malas Berkantor

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Persoalan rendahnya kedisiplinan Aparatur Sipil Nagara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Enrekang, sudah hal klasik menjadi sorotan selama ini. Baik sorotan dari bupati Enrekang maupun dari anggota DPRD setempat.

“Setelah pasca mutasi pada Selasa kemarin, kayaknya sekertarist di DPRD ini semkain loyo,” kata Hawa Ketua Komisi I DPRD Enrekang dalam rapat penyusunan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Enrekang tahun 2022 di Aula Gedung DPRD Enrekang, Kamis (28/1/2021).

Terbukti, dengan rapat penyusunan pokir tersebut, hanya dihadiri dua ASN dari beberapa ASN yang bertugas di persidangan DPRD Enrekang.

“Dengan sidang pertama kita akhir bulan ini, cuma dua ASN yang hadir. Ini catatan buat sekertariat,” tegas Hawa juga dari Fraksi Nasdem.

Menaggapi hal tersebut, Sekretris DPRD Enrekang, Kadir Loga akan menindak lanjuti para ASN yang tidak berkantor yang dimaksud ketua komisi I.

“Saya akan tindaklanjut dan akan melaporkan ke atasan ASN yang tidak masuk kantor itu,” tegas Kadir Loga dibalik telpon genggamnya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando (MB) juga menyoroti para bahwanya yang selam ini malas berkantor.

Ia mengatakan, pada tahun 2020 lalu, ada beberapa bawahanya paling rajin berdasarkan absen tetapi dia paling malas masuk kantor.

Tidak berkantor tetapi ada yang isikan absenya dan dianggap hadir.

“Kalau ada yang sudah malas jadi pegawai kenapa tidak mundur jadi ASN secara jatan. Lebih baik pergi tanam bawang (bertani). Kalau tidak ada kebunya ikut sama saya dan pak wakil (wakil bupati) berkebun daripada merusak nama ASN,” tegas Muslimin Bando.  (suka)

Baca Juga :   Andi Hartatiah A Sappewali Tutup Usia, Hamzah Pangki: Beliau Orang Baik

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top