ikut bergabung

Tukang Ledeng Sulsel Sumbang 5 Ton Beras Untuk Sulbar, Juga Kerahkan Relawan Bantu Pemulihan Distribusi Air 


SALURKAN. Sebanyak 5 Ton beras dan kebutuhan lainnya disalurkan Perpamsi bersama Asosiasi Tukang Ledeng Sulsel ke Sulbar.(foto/ist)

Sulsel

Tukang Ledeng Sulsel Sumbang 5 Ton Beras Untuk Sulbar, Juga Kerahkan Relawan Bantu Pemulihan Distribusi Air 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa H Hasanuddin Kamal memimpin para tukang ledeng se Sulsel menuju Provinsi Sulsel. Rombongan atasnama Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Sulsel bersama Asosiasi Tukang Ledeng se Sulsel ini bergerak membawa bantuan logistik untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selasa (25/1/2021) siang kemarin, rombongan tukang ledeng dipimpin Dirut PDAM Tirta Jeneberang Gowa selaku Ketua Perpamsi Sulsel H Hasanuddin Kamal berangkat ke Sulbar bersama sejumlah direksi PDAM se Sulsel.

Mereka yang ikut ke Sulbar yakni Dirut PDAM Takalar Djamaluddin, Dirut PDAM Barru H Suheri, Dirut PDAM Luwu Utara Harim M, Dirut PDAM Maros Muh Salahuddin, Dirut PDAM Enrekang Hj Halifa Bando, Dirut PDAM Sidrap Zul Askar, Dirut PDAM Toraja Frans Mangguali, Dirut PDAM Bone Anfi Sofyan Galigo, Dirut PDAM Wajo Andi Dedy dan Dirut PDAM Sinjai Nassullah. 

Aksi kemanusiaan ini bergerak ke Sulbar membawa bantuan logistik berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan kebutuhan bayi.

Ketua Perpamsi Gowa sekaligus Dirut PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa Hasanuddin Kamal kepada BKM, Selasa siang mengatakan giat kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama tukang ledeng.

” Saya selaku Ketua Perpamsi Sulsel mengajak teman-teman PDAM se Sulsel untuk membantu secara sukarela saudara-saudara kita para tukang ledeng di Sulbar yang saat ini ditimpa musibah akibat gempa beberapa hari lalu. Selain bantuan natura, kita juga mengirim bantuan tenaga relawan untuk mempercepat pemulihan distribusi air di Majene dan Mamuju tersebut,” kata Hasanuddin.

Baca Juga :   Pemkab Gowa Beri Reward OPD Pelayanan Publik Terbaik

Aksi kemanusiaan yang digalang para tukang ledeng ini kata Hasanuddin adalah sebagai bukti kebersamaan yang dibangun melalui persaudaraan asosiasi tukang ledeng di seluruh Indonesia secara umum.

” Action kami ini dari minggu lalu. Tiga hari lalu kami sudah kirim tenaga relawan untuk membantu pemulihan distribusi air bersih di Sulbar. Berikutnya, bantuan terus kita kumpulkan dari para tukang ledeng sehingga terkumpul berupa beras, gula pasir, kopi, mie instan, selimut, obat-obatan, perlengkapan bayi, susu dan lainnya. Khusus untuk beras kita bawa 5 Ton,” tambah Hasanuddin.-

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top