ikut bergabung

Bupati dan Kapolres Enrekang Terjun Langsung Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar


Sulsel

Bupati dan Kapolres Enrekang Terjun Langsung Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Gempa yang menguncang beberap wilayah di Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu, membuat warga setempat panik dan memilih menetap ditenda pengungsian yang tersebar dibeberap titik.

Akibat gempa bumi berkekuatan magnitodo 6,2 tersebut, sebagian aktivitas masyarakat setempat tidak berjalan, karena meraka panik terhadap gempa sehingga memilih bertahan ditenda-tenda pengungsian.

Sebagai bentuk empati peduli kemausiaan, Pemkab Enrekang yang dimotori Bupati Enrekang H Muslimin Bando (MB) dan Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya terjun langsung memimpin rombongan ratusan mobil berangkat dari Ennrekang ke Sulbar, Sabtu (23/1/2021).

Ratusan mobil yang berangkan ke Sulbar mengangkut relawan dan berbagai jenis bantuan logistik untuk korban Gempa di Sulbar.

Setelah tiba di Sulbar, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando didampingi beberapa kepala OPD termasuk Kepala Badan Penaggulangan Benca Daerah, Abdullah Sannengan menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan secara simbolis dibeberapa titik di Sulbar, termasuk di Majene dan Mamuju yang diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di rumah jabatannya.

Muslimin Bando disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kehadiran pemkab Enrekang untuk menyalurkan bantuan logistik di Sulbar sebagai bentuk peduli terhadap korban yang terdapk musibah gempa bumi tersebut.

“Pemrintah Enrekang hadir disini (Mamuju) untuk bersilatuhrahmi dan membesuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah beberap hari yang lalu,” ujra Muslimin Bando.

Baca Juga :   Jelang HUT RI Ke-79, Ratusan ASN Sinjai Gelar Kerja Bakti di Alun-Alun Sinjai Bersatu

Menurutnya, apa lagi banyak warga Massenrempulu yang mencari hidup di Sulawesi Barat terutama di Mamuju.

“Mamuju ini bagian dari Massenrempu. Banyak warga Hikma yang mencari hidup disini,” katanya.

Terpisah, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengucapakan terima kasih atas kedatanagn pemkab Enrekang yang pimpin langsung oleh H Muslimin Bando. “Terima kasih banyak atas kedatangan bupati Enrekang dan keluarga semuanya yang ada di Enrekang,” ucap Ali Baal Masdar. (suka)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top