ikut bergabung

Ini yang Dilakukan H Suwardi Setiap Hari Jumat


Sulsel

Ini yang Dilakukan H Suwardi Setiap Hari Jumat

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM – Hari Jumat mempunyai beberapa keutamaan dibandingkan dengan hari-hari lainnya karena berbagai hal.

Hari Jumat adalah sebaik-baik hari, olehnya H Suwardi alias H Kardi, yang paham akan hal itu, selalu menyempatkan untuk menggelar makan siang bersama dengan jamaah sehabis melaksanakan ibadah salat Jumat.

“Yang saya pahami harta yang kita miliki juga didalamnya ada hak saudara kita yang lain. Rezeki kita kan juga datangnya dari orang. Memberi itu tidak akan membuat kita jatuh miskin, Allah sudah atur itu, yakinlah,” ujar H Kardi yang ditemui disela sela makan siang bersama jamaah di Rumah makan miliknya, Resto kampung Nelayan di Tanah Beru, Kecamatan Bonto bahari, Jumat (8/3/2019).

Lanjut H Kardi, bagi sebagian umat Islam, hari Jumat dipahami sebagai salah satu dari tiga hari raya dalam Islam.

Inilah hari mulia yang patut dirayakan selain hari Idul Fitri dan Idul Adha.

Dalam ajaran Islam, setiap momen hari istimewa selalu dirayakan dengan salat dan ibadah lainnya. Ada salat Id, ada salat gerhana, menyembelih qurban, sedekah dan ibadah lain seperti zikir dan doa-doa.

“Terlebih melakukan sedekah di hari Jumat lebih utama dibanding hari lainnya, ulama berpendapat, sedekah pada hari jumat dibandingkan dengan sedekah pada enam hari lainnya ibarat sedekah pada bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Tapi jauh dari itu, ini sebagai sarana silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah,” terangnya. (min)

Baca Juga :   Jelang Nataru, Satpol PP dan Damkar Takalar Intens Gelar Operasi Yustisi

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top