ikut bergabung

Pengurus PGRI Parepare Terkesan Sepihak, Makmur: Semua Kita Akomudir


Sulsel

Pengurus PGRI Parepare Terkesan Sepihak, Makmur: Semua Kita Akomudir

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Keluarga besar organisasi profesi guru sudah terbentuk kepengurusan baru yang sejak lama dinanti nantikan oleh para guru sekolah disemua tingkatan, mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah menengah kejuruan (SMK).

Konfrensi PGRI Kota Parepare beberapa kali molor dilaksanakan akibat pandemi covid-19 melanda negeri ini khususnya Parepare, dimana masa kepengurusan priode 2014-2019 berahir di bulan Desember 2019 lalu.

Dengan desakan waktu dilakukan pemilihan pengurus baru membuat panitia konfrensi PGRI kerja ekstra memilih momen waktu ke waktu molor akibat adanya pandemi covid-19.

Apalagi jelang pemilihan pengurus baru dihelat, sempat ramai dibicarakan dari kalangan guru SMAN dan SMKN yang ada di kota Parepare berdalih sudah beralih Dinas ke tingkat provinsi.

Ketua panitia konfrensi PGRI Kota Parepare Hisbullah mengatakan selama satu tahun kepengurusan PGRI Parepare lowong, karena berahirnya kepengurusan lama yang dinahkodai Anas Azis dimasa baktinya hingga akhir bulan desember 2019 lalu.

“Alhamdulillah, kita sudah laksanakan pemilihan pengurus PGRI di hotel Kenari pada pertengahan Desember lalu dengan sukses dan langsung dilakukan pelantikan juga ditempat yang sama oleh pengurus PGRI Provensi Sulsel kepada pengurus baru terpilih, yakni Makmur (Kepala SMPN 4) selaku Ketua Umum, Wakil ketua, Makmur, S.Pd (Kepala SMPN 1) dan Dahlan, Sekertaris Faisal, Bendahara A. Rehana (Kepala SMKN 3),” ucap Hisbullah, Rabu 6 Januari 2021.

Baca Juga :   Bupati Gowa dan Forkopimda Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan di Hari Kemerdekaan

Ketua umum PGRI terpilih priode 2019-2024, Makmur akan melakukan pembenahan kelembagaan PGRI kedepan agar tidak ada kesan dari sekolah SMAN, SMKN beralih dinas ke tingkat Provinsi dan tidak lagi masuk kedalam keanggotaan PGRI Parepare.

Makmur menambahkan, audensi sudah dilakukan ke kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Parepare, sementara kita menunggu waktu Walikota menerimah kami selaku pengurus terpilih melakukan Audensi.

“Komposisi kepengurusan baru ini terakomudir semua dengan membentuk cabang PGRI di setiap kecamatan dan semua program muatan pendidikan hususnya di kota parepare.” kata Makmur yang juga bendahara KONI Parepare.  (Mup)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top